Capella Honda Gelar AHM Best Student, Doni Wahyudi Raih Gelar Enterpreuner Gen Milenial

Batam, PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau kembali menggelar lomba karya tulis ilmiah “Astra Honda Motor Best Student 2019 Regional Kepri” . Program merupakan salah satu bentuk kepedulian Capella Honda pada dunia pendidikan.

Harry Sutiono, selaku Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau mengatakan pada sambutannya

“Kegiatan AHMBS yang ke – 17 ini merupakan kontribusi kami untuk menemukan generasi muda yang memiliki semangat entrepreneur dalam memulai usaha bisnis sejak bangku sekolah. Sesuai dengan tema tahun ini “Creatifpreneur Gen Milenial” kami benar benar berharap mampu menemukan siswa siswa generasi milenial yang memiliki kreatifitas dalam mengembangkan usaha bisnisnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility Honda dalam dunia pendidikan.

“Jadi Honda tidak hanya semata-mata bergerak di dunia sepeda motor, namun juga berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan. Nantinya akan ada kerjasama lanjutan kepada sekolah yang memenangkan lomba ini” jelas Tony Anggadha selaku Honda Customer Care Sub Dept. Head.

Proses seleksi AHM Best Student ini diawali dengan sosialisasi ke SMA/SMK sederajat di provinsi Kepri. Setelah proses pendaftaran dan seleksi adminitrasi, siswa yang lolos ke tingkat provinsi akan memasuki tahapan final yaitu presentasi kepada dewan juri. Babak final dilaksanakan di Kota Batam, tepatnya di kantor PT Capella Dinamik Nusantara.

Pada tahapan final ini, peserta harus mampu meyakinkan dewan juri bahwa karya tulisnya benar-benar orisinil dan dijalankan sendiri oleh peserta. Selain itu, dewan juri yang terdiri dari Dra. Hj. Milaini, MM perwakilan Dinas Pendidikan Kota Batam, Dra. Sri Lestari, Yusmarni, S.Pd, MM perwakilan majelis guru dan Tony Anggadha selaku dewan juri dari Main Dealer juga melakukan penilaian dari segi sistematika penulisan, kinerja bisnis, dampak sosial, prospek bisnis, pengelolaan bisnis dan penggunaan media sosial dalam melakukan promosi bisnis. Pada tahapan ini, siswa juga akan memutar video promosinya terkait usaha yang dijalankan.

“Dalam penilaian ini, kami benar-benar mengedepankan kualitas dari karya siswa dan netralitas dewan juri. Salah satu bentuk netralitas kami adalah tidak satu pun dewan juri dari perwakilan guru memiliki siswa yang mengikuti kontes ini” tegas Tony

Peserta yang keluar sebagai juara 1 pada seleksi tingkat regional ini akan kembali bertanding di tingkat nasional.

“Siswa yang berhasil menjadi juara 1 akan kami kirimkan ke Jakarta untuk mengikuti AHM Best Student 2019 tingkat Nasional. Nantinya, siswa ini tidak hanya mewakili sekolah atau Main Dealer Capella Honda saja, tetapi juga berlomba dengan membawa bendera Kepri” Harry menambahkan

Proses seleksi yang sangat ketat pada tahun ini, menghasilkan 6 finalis yang layak melaju ke tingkat provinsi, yaitu Doni Wahyudi dari SMK Kartini (Juara 1), Ardhy Perdana Sinaga dari SMAN 4 Batam (Juara 2), Markus dari SMAN 2 Tanjung Pinang (Juara 3), Ahmad Yani dari SMKN 3 Batam, M Rizky Firmansyah dari SMKN 1 Tanjung Pinang.

Pemenang tahun ini mengusung bisnis clothing line, yaitu menggunakan tekhnik sablon glow in the dark.

“Pada proses pembuatannya saya menggunakan bubuk fosfor yang mampu mengubah energy menjadi cahaya namun tetap aman bagi tubuh dan harganya juga relative terjangkau” kata Doni

Disela-sela penyerahan hadiah kepada juara, Dra Milaini MM selaku pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan kota Batam mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memang dibutuhkan untuk memacu siswa untuk berkreasi dan membawa perubahan pada generasi muda serta masyarakat di lingkungannya.

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

1 Response to Capella Honda Gelar AHM Best Student, Doni Wahyudi Raih Gelar Enterpreuner Gen Milenial

  1. Pingback: Yamaha Segarkan Tampilan Lexi dengan Warna dan Grafis Baru - The Green BlogThe Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.