Tingkatkan Pelayanan, Capella Honda Kepri Gelar Kontes Layanan Honda 2019

Batam – PT. Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau (atau biasa disebut Capella Honda) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau kembali menggelar Kontes Layanan Honda Regional di tahun 2019 ini. Acara ini merupakan upaya dari Capella Honda untuk mengembangkan kualitas layanan yang berkesinambungan di jaringan sepeda motor Honda.

Kontes dilaksanakan dalam 4 kategori, yaitu kategori frontline people (FLP), kategori deliveryman (DVM), kategori PIC Customer Relationship Management (CRM), dan kategori pimpinan jaringan (Pinjar). Kontes ini diikuti oleh 74 frontline people, 16 Deliveryman, 22 PIC CRM, dan 33 Pimpinan Jaringan di seluruh Dealer & AHASS wilayah Kepulauan Riau.

Kontes yang digelar di Kota Batam ini dibuka dengan kontes layanan kategori frontline people & deliveryman (21-22 Maret 2019), dilanjutkan dengan kategori PIC CRM (26 Maret 2019), dan ditutup dengan kontes layanan kategori Pimpinan Jaringan yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2019 mendatang. Kontes ini menjadi ajang unjuk gigi garda depan terbaik Honda yang berasal dari 21 Jaringan dealer yang tersebar di 7 kabupaten/kotamadya di wilayah PT. Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau.

HC3 Manager PT. Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau, Tony Anggadha mengungkapkan bahwa konsumen saat ini sangat menuntut kualitas layanan yang diberikan oleh delaer dan AHASS, maka dari itu seluruh dealer dan AHASS wajib membarikan layanan terbaik untuk seluruh konsumen Honda.

“Saat ini kebutuhan dan harapan konsumen sangat meningkat, dan merekalah garda terdepan yang harus siap menghadapinya” ungkapnya.

Oleh karena itu, di tahun 2019 ini PT. Capella Dinamik Nusantara memperketat proses seleksi dengan menggelar tahapan pra kontes yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahapan pra kontes diawali dengan tes online, soal yang diberikan harus dikerjakan dengan gadget masing-masing, hal ini sesuai dengan tema kali ini yaitu menuju pelayanan digital. Tahap selanjutnya adalah mystery shopping, mystery calling, audit NOS dan CRM. Dengan proses tersebut, kami berharap penilaian kami tidak sebatas saat peserta presentasi pada kontes saja tapi juga penilaian secara dalam keseharian dari frontline people, deliveryman, PIC CRM, serta Pimpinan Jaringan Honda, sehingga kami mendapatkan role model layanan Honda yang sesungguhnya,” tambahnya.

Pada tahapan kontes, peserta dalam kategori deliveryman dan frontline People melalui serangkaian penilaian untuk mengukur kompetensinya dalam memberikan layanan kepada konsumen. Rangkaian penilaian tersebut meliputi forum group discussion, presentasi produk & AHASS, presentasi NOS, roleplay layanan, dan wawancara. Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan, peserta dinilai berdasarkan hasil observasi lapangan, tes tertulis, dan presentasi mengenai improvement yang tertuang dalam ide layanan unik guna peningkatan kualitas layanan di masing-masing jaringan.

Setelah melalui serangkaian penilaian Juara 1 kategori Frontline People diraih oleh Rini Utari dari Mitra Krida Perkasa (Jaringan Reguler). Sedangkan Juara 1 Deliveryman diraih oleh Juli Gunawan dari Mitra Krida Perkasa (Jaringan Reguler). Pada kategori PIC CRM baru akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman juara dari kategori pimpinan jaringan pada tangal 5 April 2019 nanti

Juli Gunawan, pemenang kategori deliveryman mengungkapkan kagembiraanya usai menjadi pemenang kontes layanan honda regional Kepri tahun 2019 ini.

“Kontes layanan honda ini merupakan ajang yang saya nantikan setiap tahun. Karena kompetisi seperti ini membuat kami menjadi lebih berkembang dan menambah ilmu dan wawasan, selain itu bisa bertemu dan sharing pengalaman dengan para peserta lainnya.” ungkap Juli yang akan maju ke Kontes Layanan Honda Nasional 2019 berkompetisi dengan Deliveryman Honda dari seluruh Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga para pemenang dan seluruh peserta kontes yang telah teruji kompetensinya mampu menjadi tolok ukur standar layanan di setiap jaringan Honda demi memberikan layanan terbaik kepada konsumen setia sepeda motor Honda di wilayah kepulauan riau.” tutup Tony Anggadha.

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Tingkatkan Pelayanan, Capella Honda Kepri Gelar Kontes Layanan Honda 2019

  1. Pingback: Mario dan Gerry Awali Musim Baru Astra Honda Racing Team di FIM CEV - The Green BlogThe Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.