Hunting Lagi Ban Tubeless untuk Kawasaki Ninja 150 L

thegreeenblog.net – Sebelumnya TGB pernah mengulas tentang hunting ban tubeless untuk Kawasaki Ninja 150 L sebelum TGB pindah dari DKI Jakarta ke Kota Batam pada Oktober 2014.

Sekarang, Kondisi ban tersebut sudah tidak layak dipakai untuk berkendara jarak jauh. Apalagi TGB punya rencana untuk touring dari Kota Batam ke Kota Tanjungpinang di akhir tahun 2018 seperti yang pernah TGB lakukan pada tahun 2016.

Yuk, Diintip videonya.

Karena kondisi ban tersebut sudah tidak layak dipakai untuk berkendara jarak jauh, Maka pilihan terbaik adalah dengan menggantinya dengan yang baru.

Di Batam, pilihan ban tubeless tidak sebanyak di Jakarta. Kalau di Jakarta, Mau merk apa saja, Mau type apa saja, Semua ada. Kalau di Batam, Susah! Pilihan sangat terbatas.

Hasil browsing-browsing, Akhirnya ketemu toko khusus ban motor di Batam yang bernama Klinik Ban yang berlokasi di dekat Pasar Botania, Belian, Batam Kota.

Ukuran ban Ninja 150 ini unik Bro. Ukuran ban depan dan ban belakangnya beda. Ban depan pakai ring 17, Sementara ban belakang pakai ring 18.

Nah, Dengan kondisi tersebut, Tentunya pilihan makin rumit. Akhirnya, Hanya ada dua pilihan brand yang cocok dengan kondisi diatas yaitu Mizzle dan Swallow.

Untuk Mizzle tersedia type M 700 R, Sementara untuk Swallow tersedia type semi off-road alias ban tahu.

Karena ban ini akan digunakan di Kawasaki Ninja 150 pilihan jatoh ke Mizzle M 700 R. Lagian mana cocok Kawasaki Ninja 150 pakai ban tahu hehehe.

Yang bikin TGB tertarik datang ke Klinik Ban adalah bongkar pasang ban menggunakan mesin. Jadi velg tidak lecet. Silakan cek video dibawah ini.

Selain bongkar pasang pakai mesin, Toko ini juga menawarkan tambah angin nitrogen gratis. Jadi makin senang aja nih.

Total biaya yang TGB keluarkan sebesar Rp 700.000 untuk dua ban ditambah dua pentil. Karena mumpung ganti ban ya sekalian aja ganti pentilnya juga.

  1. Ban depan 90/80-17 Mizzle M 700 R Tubeless.
  2. Ban belakang 100/80-17 Mizzle M 700 R Tubeless.
  3. Pentil tubeless yang pendek dengan drat diluar.

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

This entry was posted in Modifikasi and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Hunting Lagi Ban Tubeless untuk Kawasaki Ninja 150 L

  1. Diameter 18 emang mahal ya, sama dengan ban thunder 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.