Capella Honda Kepri Edukasi Karyawan PT. OSI dengan Honda Riding Trainer (HRT)

Batam – Di penghujung tahun 2018 ini tim Safety Riding Capella Honda terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Melanjutkan program edukasi Safety Riding goes to Public, beberapa hari lalu tim Safety Riding Capella Honda bekerja sama dengan EHS PT. OSI Electronic melaksanakan edukasi kepada karyawan PT. OSI.

Perusahaan elektronik yang terletak di Cammo Industrial Park itu memang berkomitmen serius terhadap aspek safety (keselamatan). Menurut Budi Suhartono selaku EHS Officer, PT. OSI berusaha menekan angka kecelakaan menjadi zero accident, selain juga mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Dengan jumlah karyawan mencapai 1600 orang dan sebagian besar menggunakan kendaraan roda dua, tentu aspek keselamatan kerja maupun saat pergi-pulang kerja menjadi prioritas kami kata pria yang baru saja menjabat sebagai EHS Officer tersebut. Harapannya dengan adanya edukasi ini karyawan akan lebih berhati-hati dalam berkendaraan sehingga angka kecelakaan yang melibatkan karyawan berkurang lanjutnya.

Hal ini menurut instruktur Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri Budi Winarto sejalan dengan filosofi dasar Safety Riding Honda yaitu respect for human life (menghargai nyawa manusia) dan sesuai tagline safety riding Honda yaitu #CaRi_aMaN.

Sedangkan trainer executive PT. OSI Sari Widhiyati mengomentari nilai lebih edukasi Safety Riding Honda dibanding pabrikan otomotif lain. Kalau Honda lebih sistematis dan variatif karena ada simulator berkendaranya. Sehingga peserta edukasi dapat belajar dan mengevaluasi cara berkendaranya ujar Sari.

Untuk simulator berkendara Honda Riding Trainer di jaringan dealer Honda wilayah Kepri sendiri ada 14 dealer yang memilikinya. Simulator berkendara Honda Riding Trainer ini memang hanya Honda yang memilikinya. Ditujukan sebagai alat berlatih mengenali dan mengantisipasi potensi bahaya di jalan raya saat berkendara kata Instruktur Safety Riding Capella Honda Budi Winarto.

Simulator ini diprogram dengan 15 rute berkendara dan 122 kondisi lalulintas. Dapat disetting sesuai type kandaraan yang diinginkan seperti motor bebek, matic maupun sport lanjut Budi Bagi masyarakat yang ingin mencoba alat ini dapat mengunjungi dealer Honda terdekat. Jangan khawatir, tidak dipungut biaya alias gratis tutup Budi.

Top Posts:

This entry was posted in Honda Safety Riding and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Capella Honda Kepri Edukasi Karyawan PT. OSI dengan Honda Riding Trainer (HRT)

  1. Pingback: GSX 150 Bandit Tuntaskan Touring Lebih dari 1000 km | The Green Blog

  2. Pingback: HBD Regional Usai, Bikers Honda Menyongsong Satu Dekade | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.