Dibuat Kagum oleh Deretan Destinasi Tidak Biasa di Taipei

Kota terbesar di negara yang sangat modern namun tradisional, Taipei tidak pernh berhenti memukau orang-orang dari seluruh dunia. Kota yang ramai ini menawarkan kesempatan untuk membenamkan diri dalam beberapa pengalaman perjalanan yang paling modern dan unik.

Lupakan kuil, istana, dan tempat-tempat wisata lainnya yang biasa dikunjungi banyak orang, dan sebagai gantinya periksa beberapa hal tidak biasa yang dapat ditemukan di Taipei, obyek wisata yang tidak akan kamu temukan di tempat lain di dunia!

Namun, sebelum mulai menjelajah Taipei, pastikan untuk mendapat penerbangan terbaik menuju Taipei. Eva Air adalah pilihan terbaik menuju negara yang dulu berjuluk Formosa itu. Maskapai kebanggai Taiwan ini dikenal sebagai salah satu yang memiliki ketapatan waktu terbaik, layanan prima, dan tentu saja skema harga kompetitif, yang kombinasi semuanya akan membuat perjalananmu ke Taipei semakin menyenangkan.

Untuk mendapat harga tiket terbaik untuk terbang bersama Eva Air, pilih Traveloka. Selain deretan harga bersaing, di sini juga seringkali muncul beragam promo menarik, termasuk fitur Pay Later, yang memungkinkan kamu untuk mencicil tiket terbaik, tentunya dengan bunga yang kompetitif.

Berikut adalah tujuh destinasi tidak biasa yang dapat kamu kunjungi saat berada di Taipei.

1. Raih Keberuntungan dari Seekor Burung

Benar, Taipei dapat menjadi satu-satunya tempat di dunia di mana salah satu hal utama yang harus dilakukan adalah mendapatkan keberuntungan dari seekor burung. Terletak di pusat perbelanjaan di stasiun kereta bawah tanah Longshan, kamu akan menemukan Miss Chen dan burung keberuntungannya yang berbakat, Big Luck Master. Burung itu mengambil kartu dari sebuah paket dan membaca masa depanmu.Pengalaman yang menyenangkan dan aneh ini mungkin tidak Anda temukan di tempat lain.

2. Makan di Restoran Toilet

Pikiran untuk duduk di toilet yang sebenarnya, lalu menyantap kentang tumbuk dan hidangan gravy yang terlihat lebih seperti diare di piring daripada makan siang mungkin tidak terdengar terlalu menarik, tapi ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Pergilah ke Modern Toilet Restaurant dan bersenang-senanglah memesan makanan aneh, menyaksikan anak-anak terkikik sambil menyesap jus dari mini pispot, dan banyak lagi hal aneh lainnya.
Menu yang ditawarkan berkisar dari makanan ringan hingga beragam sajian favorit Asia, serta makanan penutup bertema feses. Mungkin destinasi ini adlaah salah satu hal paling menyenangkan untuk dilakukan di Taipei, tentu jika kamu tidak bergidik jijik melihatnya.

3. Bergabunglah dengan Hello Kitty

Meskipun Hello Kitty berasal dari Jepang, tidak ada kewarganegaraan lain yang mengadopsi kartun kucing ini seperti orang-orang Taiwan. Maskapai penerbangan nasional mereka, Eva Air, bahkan memiliki armada pesawat bertema Hello Kitty dan konter check-in bertema Hello Kitty. Jelas tidak heran jika Hello Kitty Cafe di Taipei telah menjadi tujuan yang sangat difavoritkan oleh banyak pengunjung dari berbagai tempat di seluruh dunia. Kamu dapat membeli souvenir Hello Kitty, menyeruput cappuccino Hello Kitty berbusa, dan tentu saja memakan segala macam kudapan lezat dengan tema sang kartun kucing lucu.

4. Jalan-Jalan yang Didedikasikan untuk Tahu

Penggemar tahu? Maka kamu harus mengunjungi seluruh jalan di Taipei yang didedikasikan untuk produk olahan kedelai ini. Jangan lupa, Taipei juga cukup terkenal dengan tahu busuknya yang mendunia, dan bersiaplah untuk jatuh hati dengan rasanya, walau harus menutup hidup menahan bau. Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati tahu sepuasnya adlaah di Shenkeng di selatan Taipei, di mana terdapat satu jalan yang menjual berbagai jenis tahu, termasyk Stinky Tofu yang fenomenal.

5. Mengunjungi Tempat Pembuatan Anggur Lokal

Taiwan adalah salah satu negara Asia dengan pertumbuhan industri anggur peling berkembang saat ini. Tidak kalah dengan produksi Eropa dan Australia, racikan anggur ini juga memiliki kekhasan tersendiri, yakni dari cita rasa asamnya yang berasal dari unsur hara pada tanah-tanah pertaniannya di wilayah vulkanis. Ada dua lokasi perkebunan anggur yang berlokasi tidak jauh dari Taipei, dan kamu dapat menelusurinya dengan panduan peta-peta wisata yang tersedia di seantero kota. Namun, jika ingin mendalami lebih jauh anggur khas Taiwan, ikuti paket-paket tur wisata yang banyak dijajakan di internet setempat.

6. Pergi Menyeruput Teh di Hutan Kota

Da an Forest Park

Da an Forest Park terletak tepat di pusat kota Taipei dekat beberapa distrik perbelanjaan yang sangat ramai. Ini adalah area super hijau yang ideal untuk anak-anak, keluarga, atau pasangan untuk melarikan diri dari kegilaan salah satu kota tersibuk di Asia. Di taman ini, kamu akan menemukan Artists Corner, Shi Men Ting novely area, taman budaya, dan salah satu tempat terbaik untuk mencicipi teh di Taiwan!

7. Kunjungi Desa UFO Abad Pertengahan

Bisa jadi ini adalah destinasi yang paling aneh dari semua hal yang harus dikunungi di Taipeii. Sedikit berjalan ke luar kota, tepatnya ke wilayah utara, kamu akan menemukan desa UFO berusia 50 tahun, yang kerap terasa unik dan misterius. Desa UFO sebenarnya merupakan kompleks rumah pod yang berbaris unik pantai di luar Taipei. Rumah-rumah itu dirancang oleh seorang arsitek Finlandia untuk terlihat seperti piring terbang, tetapi karena menurunnya pariwisata di daerah itu, seluruh resor ditinggalkan, dan aura misteriusnya kerpa menjadi incaran mereka-mereka yang bernyali besar. Tenang saja, kamu tidak akan diculik oleh alien di sini.

Top Posts:

This entry was posted in Travel and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Dibuat Kagum oleh Deretan Destinasi Tidak Biasa di Taipei

  1. Hermawan says:

    Kalau ke Philippine gimana mas? 😀

  2. Pingback: Suzuki Kenalkan GSX 150 Bandit dengan Touring dari Surabaya ke Bandung | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.