Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi TTC Buriram

Buriram – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Herjun Atna Firdaus berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama Thailand Talent Cup (TTC) seri kelima di Chang international Circuit, Buriram, Thailand (13/10).

(source foto : Withoon Pummee) : Pebalap binaan AHM, Herjun Atna Firdaus (tengah) berhasil meraih podium pertama pada balapan pertama di ajang Thailand Talent Cup 2018 seri ke 5 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (13/10)

Race pertama TTC pada seri kelima ini berhasil dituntaskan oleh tiga pebalap Astra Honda. Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium tertinggi dengan catatan waktu tercepat 1:06.413. Sedangkan Hildan Kusuma berhasil finis ke-6 dengan catatan waktu 1:07.258 dan disusul Abdul Gofar finis berada diurutan ke 7 dengan catatan waktu 1:07.371.

Sejak dimulainya balapan, Herjun yang start dari posisi ketiga langsung mampu menjaga posisi persaingan di barisan depan. Pada lap awal Herjun sempat keluar lajur akibat persaingan dengan pebalap tuan rumah, namun Herjun mampu mengatasinya dengan baik. Memasuki lap ke 5, Herjun terus memperbaiki catatan waktunya hingga berhasil merangsek di posisi pertama hingga garis finish.

“Jalannya balapan hari ini sesuai dengan yg saya targetkan. Sepanjang balapan, saya berusaha untuk memimpin persaingan dengan pebalap tuan rumah. Hal itu akhirnya membuahkan kemenangan bagi saya di balapan pertama ini. Hasil ini juga semakin melebarkan jarak saya dengan pebalap tuan rumah di klasemen sementara. Semoga saya mampu meraih hasil yang sama di balapan kedua,”ujar Herjun.

Sedangkan rekannya, Hildan Kusuma memulai balapan dari posisi ke-6. Melakukan start dengan kurang maksimal membuatnya harus kehilangan momentum untuk bisa ikut di rombongan terdepan. Sepanjang balapan, Hildan terus memacu motor dengan lebih baik hingga dapat mengikuti ritme barisan depan. Hingga berakhirnya balapan, Hildan finish di posisi ke 6. Pebalap no 20, Abdul Gofar, sempat beberapa kali melakukan kesalahan di sepanjang balapan dan harus membuatnya kehilangan waktu. Akhirnya, pebalap ini mampu finish ke-7.

“Start yang kurang baik membuat saya kehilangan kesempatan podium. Akibat start tersebut saya tertinggal dari rombongan depan dan harus berjuang di rombongan kedua. Memang saya mampu mengejar menjelang akhir balapan, tapi saya belum mampu meraih hasil maksimal. Semoga saya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di balapan kedua,” ujar Hildan.

“Saya sesungguhnya mulai mendapat ritme balap pada balapan pertama ini. Namun, saya beberapa kali melebar dari lintasan yang membuat saya kehilangan waktu dan berjarak dari pebalap di depan. Hasil yang kurang menggembirakan tapi tetap saya syukuri. Semoga saya mampu meraih hasil yang jauh lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya ” ujar Gofar.

Top Posts:

This entry was posted in Honda Racing and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pebalap Astra Honda Raih Podium Tertinggi TTC Buriram

  1. Pingback: Herjun Sapu Bersih Podium Pertama TTC Putaran ke 5 | The Green Blog

  2. Pingback: Dibuat Kagum oleh Deretan Destinasi Tidak Biasa di Taipei | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.