SMK Negri 3 Batam Sapu Bersih Podium Honda Technical Skill Contest 2018 Kepri

Batam – PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Kepri tahun ini kembali menyelenggarakan Honda Mechanic Skill Contes bagi siswa SMK TBSM Honda se-Kepri. Kontes yang berlangsung pada tgl 08 Agustus 2018 ini diikuti oleh 15 siswa-siswa terbaik dari 3 sekolah SMK jurusan TBSM Honda se-Kepri.

Pada tahun ini teknis seleksi dilakukan secara ketat oleh sekolah, seluruh pelajar SMK TSM Honda untuk masing masing sekolah diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti ujian teori dan praktek meja bertujuan untuk menjaring peserta yang terbaik untuk berlaga di ajang kontes SMK tingkat Regional yang dilaksanakan di Capella Honda Training Centre Merapi Subur Batu Aji.

Adapun materi kontes yang harus di ikuti oleh peserta meliputi Ujian teori, praktek meja (General, Engine, Frame, Electri, & PGM FI). Hingga acara kontes regional ini berahir, keluar sebagai Juara pertama Mohamad Salafy dari SMK NEGERI 3 Batam, dengan demikian berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 & Hadiah lainnya, sekaligus akan menjadi wakil peserta dari Kepri untuk mengikuti kegiatan Technical Skill Contest 2018 Tingkat Nasional yg akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

Kompetisi tahun ini menjadi kemenangan mutlak SMK Negri 3 Batam karena berhasil menyapu bersih peringkat I,II & III.

“PT Astra Honda Motor sebagai perusahaan yang mendukung dunia pendidikan, melalui PT Capella Dinamik Nusantara memang berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Kepri, dan kita fokusnya ke SMK jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor.” ujar Johandi TSV Dept. Head PT. Capella wilayah Kepri.

Sebagai wujud komitmen tersebut Honda telah melakukan MoU dengan 3 sekolah SMK di area Kepri (SMKN 3 Batam, SMK Hang Nadim Batam & SMK N 1 Singkep), dan segera Menyusul 1 sekolah lagi yaitu SMKN 3 Tg Pinang.

“Sejauh ini SMK TBSM Honda telah menggunakan Kurikulum sesuai dengan standart Honda dan juga peralatan workshop seperti layaknya bengkel sepeda motor modern (AHASS), sehingga diharapkan lulusan dari SMK TBSM Honda ini sudah siap kerja ketika lulus sekolah, dan ini selaras dengan program Link & Match yang dicanangkan oleh pemerintah untuk sekolah menengah kejuruan.” kata Johandi lagi.

“Harapan kami di tahun-tahun berikutnya kontes ini akan menghasilkan siswa siswa yang berkualitas yang mampu bersaing di level Nasional sehingga dapat mengharumkan nama sekolah dan juga provinsi Kepri.” pungkas Johandi.

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to SMK Negri 3 Batam Sapu Bersih Podium Honda Technical Skill Contest 2018 Kepri

  1. Pingback: Satu Tahun Mengaspal di Indonesia, Honda Segarkan Warna CRF150L | The Green Blog

  2. Pingback: Piknik Asik Bebarengan dalam Bikepacker Touring Yogyakarta | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.