Capella Honda Kepri Gelar Lomba Hias Gapura 2018

Batam – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, Honda bekerja sama dengan Batam Pos mengadakan Lomba Hias Gapura 2018 Honda & Batam Pos. Lomba Hias Gapura tahun 2018 ini merupakan tahun ke-11 sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2008 oleh Honda & Batam Pos, dimana lomba ini sebagai salah satu bentuk wujud Perayaan HUT Kemerdekaan HUT RI ke-73.

“Dengan lomba hias Gapura yang kami adakan, harapan kami bisa lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita baik antar warga, misalnya di perumahan hingga ke masyarakat seluas-luasnya” jelas Syaiful selaku Sales Manager Honda Kepri.

Tahun 2018 ini Lomba Hias Gapura bertema Honda All New Vario 150 & 125 “Make it Perferct”. Total terdaftar 35 titik Gapura dari seluruh Kepri yang mengikuti lomba Hias Gapura Honda & Batam Pos tahun ini, 21 titik Gapura diikuti warga Batam, 8 titik Gapura diikuti warga Tanjung Pinang, 2 titik Gapura dari Tanjung Uban, serta 4 titik Gapura dari Tanjung Balai Karimun juga 2 titik Gapura dari Tanjung Batu.

Melalui proses penjurian yang sangat ketat dan teliti, akhirnya ditetapkan pemenang Juara 1 yakni Hias Gapura titik Marbella 2 Batam Centre yang berhak atas hadiah uang tunai Rp. 12 juta, diikuti juara 2 yakni Hias Gapura titik Rawabangun Tanjung Pinang berhak atas hadiah uang tunai Rp. 9 juta, diikuti juara 3 yakni Hisa Gapura titik Wonosari Tanjung Balai Karimun berhak atas uang tunai Rp. 6 juta. Selain juara 1,2,3 terdapat 4 kategori juara favorit, masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1 juta.

Penyerahan hadiah Juara 1 Lomba Hiasa Gapura Honda & Batam Pos titik Marbella 2 Batam Centre dilakukan secara simbolis oleh Syaiful diterima oleh panitia & perangkat lingkungan yang bekerja sama bahu membahu mendirikan & menghias Gapura Marbella 2.

Kegiatan ini sangat terasa membawa manfaat positif yakni meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa kecintaan warga dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Indri selaku Ketua Panitia Hias Gapura titik Marbella 2 menuturkan ada kisah dibalik pembuatan hias gapura yang keluar sebagai pemenang juara 1.

“Awalnya ada warga yang tertarik dengan sepeda motor Honda tipe On Off CRF150L dan kemudian mengunjungi dealer Honda yakni Daya Motor, setelah mendapatkan penjelasan tentang motor yang diinginkan, warga kami ditawari untuk ikutan Lomba Hias Gapura Honda & Batam Pos 2018, dan ternyata warga dan perangkat lingkungan Marbella 2 sangat tertarik untuk mengikuti lomba tersebut, pengerjaan Gapura kami lakukan dimalam hari, karena saat siang kami sibuk dengan aktivitas kerja sehari-hari, ini adalah pertama kali kami mengikuti lomba Hias Gapura Honda & Batam Pos, alhamdullilah kami diapresiasi menjadi juara 1, untuk jadi juara 1 ini kami mengalami beberapa kejadian, saat gapura selesai dihias, terjadi hujan angin dan lebih dari 1 kali kejadiannya, hingga kami beberapa kali juga memperbaikinya, saat kejadian umbul-umbul pada tumbang bahkan ada tiang yang patah dan harus kami las ulang, tapi kami tidak patah semangat, hingga akhirnya terciptalah Gapura kami yang keluar sebagai juara 1 Lomba Hias Gapura Honda & Batam Pos 2018, besok saat berita dan iklan pengumuman pemenang kami minta semua warga belli Koran Batam Pos.” ujar Indri sembari tertawa bahagia.

Simbolis serah terima hadiah oleh Syaiful mewakili Honda kepada panitia & perangkat lingkungan Marbella 2 diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

“Insya Allah jika tahun depan diadakan lagi, kami akan ikut kembali dengan disain dan hiasan yang lebih lagi”, tutur Indri.

“Mudah-mudahan tahun ke-12 maupun tahun-tahun berikutnya Lomba Hias Gapura Honda & Batam Pos ini dapat kami selenggarakan terus”, ujar Syaiful,

“Jangan lupa warga Marbella 2 harus beli dan pakai sepeda motor Honda ya,” pungkas Syaiful sambil tersenyum.

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Capella Honda Kepri Gelar Lomba Hias Gapura 2018

  1. Pingback: Sambut Hari Pelanggan Nasional 2018 Astra Motor Yogyakarta Beri Banyak Kejutan | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.