Capella Honda Kepri Bedah Teknologi PCX Hybrid Dihadapan Bloger dan Vlogger Kota Batam

thegreenblog.net – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan kendaraan roda dua hybrid pertama di dunia, All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi langsung di pabrik AHM di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada Kamis (19/4).

Teknologi hybrid pada skutik premium All New Honda PCX Hybrid ini merupakan inovasi yang dipersembahkan untuk konsumen agar semakin dapat merasakan kesenangan dan kebanggaan berkendara tak terlupakan.

Menindaklanjuti peluncuran All New Honda PCX Hybrid di Jakarta, PT. Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kepulauan Riau juga memperkenalkan motor baru tersebut kepada Jurnalis, Blogger dan Vlogger yang ada di Kota Batam pada Minggu (29/4).

Yang namanya produk canggih dan baru, Tentunya dibutuhkan edukasi yang baik dan tepat terkait teknologi Hybrid yang disematkan kepada All New Honda PCX Hybrid ini. Menyadari hal tersebut, Capella Honda Kepri kembali mengundang blogger dan vlogger dalam event bertajuk Hybrid Technology and Smart Key di kantor CDN pada Sabtu (28/7).

Secara fisik antara All New Honda PCX dan All New Honda PCX Hybrid tidak ada perbedaan. Keduanya sama-sama mengusung tema Sophisticated and Luxurious of Big Scooter. Perbedaan antara keduanya ada di fiturnya dimana All New Honda PCX Hybrid sudah dilengkapi new riding mode (sudah diterapkan di CBR250RR – red.) dan new informative full digital panel meter (ada indikator riding mode – red.).

Perbedaan yang paling signifikan ada pada performance nya dimana di All New Honda PCX Hybrid sudah terintegrasi dengan motor assist yang bersumber dari battery lithium.

Teknologi hybrid ini memberikan beberapa keuntungan kepada customer seperti akselerasi lebih cepat sekitar 3%. Kemudian torsi meningkat sekitar 20%-30% selama 3 detik pertama. Dengan kata lain tarikannya sangat berbeda ketika kita mulai menarik tuas gas selama 3 detik pertama. Karena didukung oleh battery lithium otomatis pekerjaan tidak dilakukan sepenuhnya oleh mesin. Makanya penggunaan bensinnya bisa lebih irit 2%-3%.

Persepsi umum masyarakat terhadap All New Honda PCX Hybrid adalah combined hybrid yang kalau pendapat tersebut dijabarkan maka point-pointnya akan seperti dibawah ini.

  • Motor listrik bekerja sendiri pada kecepatan rendah.
  • Mesin bakar dan motor listrik bekerja bersamaan pada kecepatan lebih tinggi.
  • Motor listrik memberikan tenaga start awal dan pada kecepatan rendah.
  • Ketika kecepatan meningkat, mesin bensin dan motor listrik bekerja bersama untuk menghasilkan tenaga secara efisien.
  • Masyarakat menyamakan teknologi hybrid yang ada di All New Honda PCX sama dengan teknologi hybrid yang ada di Ford Escape Hybrid, Ford Fusion Hybrid, Toyota Prius dan Toyota Highlinder.

Kelima persepsi tersebut diatas adalah salah. Karena teknologi hybrid yang disematkan di All New Honda PCX adalah parallel hybrid. Berikut detailnya.

  • Mesin bensin menjadi sumber tenaga utama.
  • Motor listrik menyediakan bantuan sesuai kebutuhan.
  • Motor listrik memberi tenaga tambahan saat start awal dan selama akselerasi.
  • Teknologi hybrid yang ada di All New Honda PCX sama dengan teknologi hybrid yang ada di Honda Insight, Honda Civic dan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Jadi Sekali lagi TGB tegaskan bahwa All New Honda PCX menggunakan Parallel Hybrid, bukan combined Hybrid sebagai persepsi umum masyarakat.

Hal lain yang Capella Honda Kepri edukasi kepada Blogger dan Vlogger adalah teknologi Honda Smart Key.

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

This entry was posted in PCX Hybrid and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Capella Honda Kepri Bedah Teknologi PCX Hybrid Dihadapan Bloger dan Vlogger Kota Batam

  1. Pingback: Tim YRI Optimis Raih Prestasi Terbaik di ARRC 2018 Seri 4 India | The Green Blog

  2. Pingback: Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Nama Bangsa di di ARRC 2018 Seri 4 India | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.