Inilah Pemenang Lomba Astra Honda Motor Best Student 2018 dari Kepri

Batam – PT. Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kepulauan Riau mengadakan perhelatan Lomba Karya Tulis untuk pelajar SMA sederajat tingkat provinsi Kepulauan Riau. Acara yang melibatkan para siswa dan siswi berprestasi dan berbakat ini dilaksanakan di Kantor PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau di Komplek Puri Industrial Park 2000 Batam Center pada Senin (4/6). Acara yang melombakan ketrampilan siswa dan siswi dalam menulis karya tulis yang terkait langsung dengan kegiatan wirausaha para pelajar tingkat SMA sederajat ini dengan tema “The Millennial Race of Young Entrepreneur”.

“Lomba Karya Tulis ini adalah sebagai bentuk partisipasi Honda dalam dunia pendidikan terutama  dibidang penulisan karya ilmiah, selain itu acara ini juga sebagai wadah bagi para pelajar yang bertalenta dan berprestasi untuk menyalurkan hobinya dalam hal menulis dan mengembangkan diri di bidang wirausaha atau entrepreneur di usia muda” sambut Harry Sutiono selaku Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Wilayah Kepulauan Riau.

Acara lomba karya tulis Astra Honda Best Student ini tentunya selaras dengan kurikulum yang ada di sekolah tingkat SMA/SMK sederajat terkait dengan pelajaran kewirausahaan.

“Dengan adanya acara lomba karya tulis yang terkait dengan kewirausahaan tentunya sejalan dengan kurikulum pendidikan tingkat menengah atas yang terkait dengan kewirausahaan. Hal ini sangat positif karena dapat menumbuhkan rasa kemandirian dan kepercayaan diri para pelajar dalam menjalankan bisnis kreatif di usia muda. Saya berharap acara semacam ini terus di tingkatkan demi menciptakan generasi muda yang cerdas dan produktif” sambut Dra. Hj. Milaini, M.M selaku perwakilan dan sekaligus juri dari Dinas Pendidikan Kota Batam.

Lomba Karya Tulis Astra Honda Motor Best Student ditahun 2018 ini diikuti oleh para pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Atas Sederajat yang ada di Kepulauan Riau.

“Karya tulis yang masuk di tahun ini semakin baik, baik dari sisi penulisan maupun bobot dan variatif jenis usaha dari para peserta, hal ini menunjukan para pelajar tingkat menengah atas di Kepulauan Riau semakin kreatif dan inovatif dalam berwirausaha di usia muda. Semoga generasi muda Kepri semakin cerdas dalam menyikapi perubahan, dan semakin mandiri serta produktif lagi dalam berkontribusi membangun bangsa Indonesia tercinta ini” Ujar Toni Hadi Wibowo selaku Honda Customer Care Manager PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepulauan Riau.

Bentuk usaha yang dipaparkan oleh para peserta sangat beragam, unik dan juga menarik. Ada peserta yang membuat aplikasi sebagai stategi dalam berjualan, ada yang berangkat dari hobi yang dijadikan bentuk usaha seperti keahlian dalam melukis untuk usaha hiasan talenan yang tentunya sangat customize sesuai dengan permintaan pelanggan dan ada pula yang membuat usaha desain mendekor ruangan atau tempat dengan segmentasi anak muda yang kekinian. Selain itu banyak juga dari peserta yang menyampaikan bentuk usahanya di bidang kuliner dengan memodifikasi makanan menjadi makanan yang lebih unik dan bergizi, minuman herbal yang menyehatkan dan beberapa jenis usaha kreatif lainnya.

Selain dari bentuk usahanya, ternyata para pelajar ini sangat terampil dan kreatif dalam memasarkan product yang dihasilkannya. Sesuai dengan generasinya, para entrepreneur muda ini memasarkan product nya melalui media sosialnya seperti Instagram, Facebook, Whatapp, dan juga Line. Tidak kalah kreatif, peserta juga memasarkan product nya dengan mengikuti bazar-bazar, berjualan di kantin, via applikasi, langsung terjun ke tempat hits di daerah masing-masing dan cara pemasaran unik lainnya.

Sebagai pemenang juara pertama yang telah memukau juri adalah Sadira seorang pelajar putri dengan hobinya melukis yang telah melahirkan usaha baru yang mengandalkan keahlian serta ketrampilannya ini dengan judul “Product Sauliyart Sebagai Upaya Revitalisasi Seni Rupa Melalui Sosial Media”. Product lukisan yang sangat identic dengan kearifan lokal provinsi Kepulauan serta hiasannya dengan label Sauliyart ini telah dipasarkan di banyak tempat dan juga kepada orang-orang penting. Dengan “Sauliyart” nya ini berhasil membawa siswi dari SMA Negeri 3 Batam melaju ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu Lomba karya tulis di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Senin (30/7) sampai Jumat (3/8) mendatang. Juara 1 ini berhak mendapatkan hadiah uang tunai, Souvenir, Piala dan ditambah lagi dengan piagam penghargaan dari PT Capella Dinamik Nusantara. Juara I tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini tentunya akan mewakili Kepulauan Riau dalam AHMBS nasional serta mengikuti rangkaian acara yang sangat menarik serta liburan di Jakarta.

Pemenang lomba karya tulis Astra Honda Motor Best Student – AHMBS tahun 2018 tingkat Provinsi Kepulauan Riau adalah :

Juara 1 – Sadira (SMA Negeri 3 Batam)
Juara 2 – Muh. Asfani Tuah (SMA Negeri 1 Tanjungpinang)
Juara 3 – Affanda Hadi Pratama (SMA Negeri 1 Batam)

Juara Harapan 1 – Sri Werdi Ayuningtyas (SMK Negeri 5 Batam)
Juara Harapan 2 – Masyudul Haq Syaifullah (MAN Batam)
Juara Harapan 3 – Annisa Aulia Putri (SMA N 4 Batam)

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Inilah Pemenang Lomba Astra Honda Motor Best Student 2018 dari Kepri

  1. Pingback: Capella Honda Bengkong Gelar Buka Puasa Bersama Konsumen dan Anak Yatim Piatu | The Green Blog

  2. Pingback: Sambut Pemudik dengan Layanan Prima, Astra Motor Yogyakarta Siapkan Dua Posko Bale Santai Honda | The Green Blog

  3. Pingback: Galang Hendra Podium Juara di WorldSSP300 Ceko, Merah Putih Berkibar di Eropa | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.