Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2 Diikuti Komunitas dari Jayapura

Sentul – Gelaran balap Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (6 Mei) yang telah memasuki seri ke-2 terbukti menarik minat rekan-rekan komunitas dari berbagai daerah. Tidak hanya berasal dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi saja ataupun Bali. Bahkan hadir komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) asal Jayapura, Papua. Alhasil, menggema hingga ke ujung timur tanah air.

Seperti yang diungkapkan Ody selaku ketua YROI Jayapura. Mereka ambil bagian untuk pertama kalinya di Yamaha Sunday Race 2018 Sentul dengan tujuan menjalin silatuhrahmi dan kebersamaan. Dalam hal ini, menurunkan Calvin Putra Dimana yang tampil di kelas R25 Comm B Beginner. Jadi ini memang kategori untuk para pendatang baru.

“Kita bangga sekali dapat hadir untuk pertama kalinya di Yamaha Sunday Race dan di Sirkuit Sentul ini. Kami kaget melihat hadirnya ribuan motor. Saat pertama ikut race memang ada perasaan gugup di lap awal dan di tikungan pertama, namun setelahnya dapat beradaptasi dan bermain lepas,“ ujar Ody yang menyebut di Jayapura sulit untuk mencari tempat latihan bagi motor sport.

Menurut rencana, putaran Yamaha Sunday Race 2018 selanjutnya, mereka akan menambah personil yang terlibat. Menyangkut kelas R25 Com B Beginner yang diramaikan 24 starter terbukti terus mempertajam catatan waktu dalam setiap tahapan. Mulai saat awal latihan bebas, kualifikasi hingga race. Seperti yang ditorehkan Habil Yusuf Ibrahim (Yamaha R25 Owners Indonesia) yang meraih podium juara R25 Com B Beginner, dalam race sudah mengukir torehan waktu 1 menit 58,597 detik. Adapun best time kategori R25 Com B Beginner ialah 1 menit 58,136 detik yang dicetak Abdul Rosyid (YROI).

Suasana komunitas makin meriah dengan hadirnya ribuan bikers yang melakukan victory lap mengitari sentul ataupun memadati booth exhibition yang menyajikan kompetisi, entertain dan games yang menarik. Mereka semua berbaur dalam kebersamaan. Terlebih pula dalam rangka Ulang Tahun YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Depok yang ke-6.

Termasuk hadirnya freestyler kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah Asia, yakni Wawan Tembong yang sudah menghibur para Komunitas.

Untuk seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul sendiri diselenggarakan pada tanggal 7-8 Juli nanti. Informasi penting, bahwa dilakukan rencana untuk open-registration seri ke-3 dengan potongan biaya pendaftaran berdasarkan ketentun yang berlaku. Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 didukung penuh oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

Top Posts:

This entry was posted in Yamaha Racing and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2 Diikuti Komunitas dari Jayapura

  1. Pingback: AHM Rilis New Honda Supra GTR150 dengan Warna Baru | The Green Blog

  2. Pingback: Galang Hendra Tampil Mengesankan Dalam Superpole 2 (SP2) WSSP300 Imola | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.