Capella Honda Konsisten Lakukan Kampanye Safety Riding Jelang Ramadhan

Batam – Mendekati Ramadhan ini tim Safety Riding Capella Honda ngebut melaksanakan program edukasi Safety Riding goes to School. Kali ini sekolah yang disambangi adalah SMP Az-Zainiyah di kompleks Ponpes Az-Zainiyah Tanjung Riau-Batam (18/4). Sekolah
yang terletak di perbukitan dengan pemandangan ke arah laut Marina ini menjadi sekolah ke-10 yang dikunjungi dalam rangkaian program edukasi keselamatan berkendara tim Safety Riding Capella Honda.

Dibuka oleh Pimpinan Ponpes Az-Zainiyah Ahmad Zahid tim Safety Riding Capella Honda mengawali edukasi dengan menjelaskan
latar belakang mengapa Honda begitu konsen terhadap edukasi keselamatan berkendara di sekolah-sekolah.

“Di tahun 2017 terjadi 103.264 kasus dengan hampir 26 ribu fatalitas”, kata Budi Winarto instruktur Safety Riding Capella Honda mengutip sumber data dari Kepolisian.

“Ini artinya, setiap 1 jam ada 3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.” lanjut Budi.

Pihaknya berharap dengan edukasi ini tingkat kecelakaan bisa ditekan, terutama kecelakaan yang melibatkan anak sekolah.

Senada dengan Budi, Pimpinan Ponpes Az-Zainiyah Ahmad Zahid pun memiliki harapan yang sama. Ia tak menampik jika ada anak yang menggunakan kendaraan bermotor saat di luar lingkungan sekolah meskipun ada larangan menggunakan kendaraan bermotor saat di sekolah.

“Dengan edukasi ini diharapkan para siswa mengerti apa bahayanya berkendara tanpa dibekali pengetahuan berlalu-lintas yang benar. Apalagi secara hukum mereka masih belum boleh menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.”

Sekolah berikutnya yang akan diedukasi oleh tim Safety Riding Capella Honda setelah ini adalah SMA Ya Husnaya di Temiang dan SMA Pelnusa di Tanjung Pinang.

Top Posts:

This entry was posted in Honda Safety Riding and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Capella Honda Konsisten Lakukan Kampanye Safety Riding Jelang Ramadhan

  1. Pingback: Blue Core Yamaha Motor Show 2018 Bali Penuh dengan Nuansa Hari Kartini | The Green Blog

  2. Pingback: Penyegaran Tampilan Suzuki GSX-R150, Kini Lebih Stylish | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.