Sensasi Balap Yamaha Aerox 155 cc, Apresiasi Yamaha Untuk Komunitas

Medan – Kompetisi balap paling bergengsi Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) yang dilangsungkan di Sirkuit Pancing Medan untuk pertama kalinya menghadirkan balap matik Yamaha Aerox 155 Cup Community. Jadi ini persaingan dengan matik 155 cc yang notabene mengusung tagline ‘Personal Sport Scooter’.

“Adapun yang menjadi alasan kita untuk membuka kelas ini sebagai apresiasi kepada komunitas untuk merasakan sensasi balapan. Sebelumnya kita lakukan edukasi soal safety gear, cara berkendara dan teknik balap yang benar. Terbukti animonya sangat luar biasa. Dalam hal ini, kita menerapkan apa yang telah kita lakukan selama ini dalam YRA di Yamaha Sunday Race. Untuk pilihan Aerox 155 memang cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handlingnya,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2018 Medan.

Sehubungan perfoma mesin Yamaha Aerox 155 yang digunakan para peserta sudah didukung dengan perfoma exhaust atau knalpot Sakura yang bertipe free-flow. Bahan full stainless lebih efektif dalam melepas panas. Alhasil, sangat menunjang power di putaran atas. Disamping itu pula, dukungan Ban IRC yang dirancang dengan kompon khusus sehingga kinerja kompon maksimal dalam menu 8 lap. Termasuk helm NHK yang ikut mensupport.

“Harapan kita kedepan ialah dapat mengembangkan komunitas untuk lebih mengenal dunia balap. Total saat ini kita siapkan 20 motor, rinciannya 15 untuk peserta balap Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini akan dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa ataupun luar Jawa,” tambah M Abidin.

Tentu saja, ke-15 racer yang datang dari berbagai komunitas bertarung ketat memperebutkan posisi terbaik. Persaingan makin menarik karena sebelumnya mereka sudah memperoleh bekal ilmu secara teori dan praktek dari pembalap nasional, Rey Ratukore. Yang pasti, ini pengalaman pertama merasakan balapan langsung dengan Yamaha Aerox 155.

“Terima kasih khususnya buat Yamaha Indonesia yang sudah mengadakan balapan untuk komunitas. Ini sangat baik untuk menguji nyali kami di sirkuit balap dengan Yamaha Aerox 155 cc,“ ucap Dimaz Prings yang meraih podium terbaik Aerox 155 Cup Community dan berasal dari Asic Sentral Yamaha Medan. Deretan ke-2 dan ke-3 nya milik Bayu Sukma NR medan (NMax Rider) dan Erfin Lubis (Archi Chapter Medan).

Pada kategori pembalap profesional, yaitu kelas seeded, maka Agus Setiawan tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS A260 NHK FDR UMA RCB meraih podium juara seeded MP1 (150 cc). Agus Setiawan yang baru naik level seeded di musim balap 2018 ini sukses meninggalkan rivalnya cukup jauh dengan motor Yamaha MX King 150 nya.

Sedang untuk kelas MP2 (125 cc) dimenangkan oleh Doohan Akabruzaman (Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attaha NHK). Pada awalnya, Doohan di deretan ke-4 namun terus berjuang hingga pada lap akhir dapat overtake Agus Setiawan. Untuk podium terbaik MP2 menjadi milik Doohan yang diback-up tuner Taufik TMS Mandiri. Yamaha Jupiter Z1 dari tim asal Oku Timur, Sumsel ini memang berprestasi di balap level Motoprix 2018.

“Kalau karakter tenaga motor ini smooth. Itu yang diinginkan Doohan yang memang sesuai gaya balapnya,” tukas Taufik TMS Mandiri.

Tidak ketinggalan, berbagai hiburan seperti freestyle lokal ikut memeriahkan acara. Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 Medan didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK.

Top Posts:

This entry was posted in Yamaha Racing and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Sensasi Balap Yamaha Aerox 155 cc, Apresiasi Yamaha Untuk Komunitas

  1. Pingback: Berikut Ini 9 Penghargaan Otomotif Award 2018 yang Diraih Yamaha | The Green Blog

  2. Pingback: Yamaha Hadirkan Kelas Baru R25 Comm B Beginner & All New R15 Idemitsu Junior Pro di YSR 2018 | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.