Apakah Lampu Bulat dan Kemudian Speedometer Digital Bisa Dipasang Pada Produk Verza Lama?

thegreenblog.net – PT. AHM meluncurkan sepeda motor sport terbarunya pada Selasa (20/2) di Jakarta International Expo. Produk yang diberi nama CB150 Verza ini merupakan versi facelift dari produk sport entry level yang selama ini dikenal dengan sebutan Verza 150 yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Rabu (9/1/2013).

TGB merupakan salah satu dari sekian banyak blogger yang diundang PT. AHM di acara peluncuran tersebut. Memulai rangkaian acara, sekitar pukul 10:00 WIB, Istiyani Susriyati selaku GM HC3 PT. AHM menyampaikan kata sambutan terkait produk yang akan diluncurkan.

“Melalui CB150 Verza kami ingin memberikan manfaat yang lebih besar untuk mendukung aktivitas sehari-hari dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka.” kata Istiyani Susriyati (20/2).

Setelah kata sambutan dilanjutkan dengan pemutaran perdana TVC dan video product CB150 Verza, kemudian presentasi strategi pasar dan konsep produk CB150 Verza yang dipaparkan oleh Harsaninditya Bagus selaku Product Management Development PT. AHM.

Acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab. Dikesempatan kali ini TGB menyampaikan pertanyaan yang TGB himpun dari beberapa teman-teman pecinta Honda Verza 150.

Apakah lampu bulat dan kemudian speedometer digital bisa dipasang pada produk Verza lama?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT. AHM. Untuk merobah headlamp bisa dilakukan tetapi banyak yang harus dimodif.

“Memang perlu sekali banyak komponen-komponen yang harus diganti. Sebagai contoh, Untuk bracket lampu sendiri itu beda dengan yang sebelumnya. Kemudian saklar starter dan saklar sign-nya yang kanan kiri itu panjang kabelnya beda sampai 6 cm. Jadi kalau memang mau dipaksain harus nyambung-nyambung. Kemudian soket-soket yang ada didalammnya juga beda. Jadi banyak sekali yang harus dimodif ya kalau memang kalau kita mau memaksakan untuk menggantinya.” kata Endro Sutarno.

Untuk speedometer, Endro dengan tegas mengatakan tidak bisa. Kalaupun bisa dipasang tapi tidak bisa berfungsi.

“Speedometer-nya ini input data-nya dari engine. Kalau yang sebelumnya dari roda, Sekarang dari engine. Otomatis tidak bisa. Jadi tidak bisa. Nanti dipasang bisa tapi tidak berfungsi. Jadi input datanya dari engine kalau yang sebelumnya dari roda” tutup Endro berulang.

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

This entry was posted in CB150 Verza and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Apakah Lampu Bulat dan Kemudian Speedometer Digital Bisa Dipasang Pada Produk Verza Lama?

  1. Comments says:

    Oh! Jadi seperti itu, kirain bisa. :mrgreen:

    .

    Pejuang Mudik, Lady Bikers Wanita GSX-R150 Ini Luar Biasa! :

    .

Leave a Reply

Your email address will not be published.