Rindu dengan Dominasi Suzuki di Kancah Road Race Nasional? Ini Jawaban Suzuki

Gambar hanya ilustrasi.
sumber: otomotiftren.com

thegreenblog.net – Tahun 2000-an Suzuki merajai kancah road race baik di tingkat Daerah maupun tingkat Nasional. Kala itu motor-motor Suzuki selalu berada di barisan depan saat balapan berlangsung.

Di era 2 tak tersebut, Yamaha dan Honda tidak dapat berbuat banyak menghadapi keunggulan mesin Suzuki melalui motor andalannya yaitu Suzuki RG Sport.

Pembalap-pembalap handal pun tercatat mengendarai motor-motor Suzuki. Sebut saja Hendriansyah yang menunggangi Suzuki RG Sport. Lalu ada Felix Judianto dari DKI, Bima Aditya dari Jogja dan tentu saja Dicky ‘Jambret’ Setiawan sang juara Nasional yang menunggangi motor Suzuki Tornado.

Sekarang zaman telah berubah. Selalu ada perkembangan dari masa ke masa. Mesin yang tadinya 2 tak sudah berubah jadi 4 tak. Sistem bahan bakar yang tadinya karburator berubah jadi injeksi.

Berangkat dari romantisme yang asyik untuk dikenang tersebut, TGB tanyakan langsung ke Manajemen PT. SIS.

Apakah Suzuki tertarik untuk turun lagi di ajang road race Nasional seperti Indospeed Race Series atau Motoprix?

Para loyalis Suzuki harus bersabar, karena tahun 2018 Suzuki masih fokus di kejuaraan daerah.

“Untuk sementara tahun ini kita aktif di lokal. Ada di beberapa tempat mungkin di Riau kemudian di Sulawesi. Jadi kita mengaktifkan yang lokal-lokal dulu. Memang yang Nasional kita masih tetap develop begitu sudah waktunya kita akan masuk. Tahun ini belum” kata Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, Yohan Yahya.

Nah jadi seperti itu Mas bro. Saat ini Suzuki fokus untuk kejuaraan daerah dulu. Nanti perlahan tapi pasti tentunya akan melirik dunia balap Nasional lagi.

“Secepatnya lah. Kita harus kembalikan. Motor Suzuki terkenal dengan powernya ya ciri khas itu tidak boleh dihilangkan” tutup Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, Yohan Yahya kepada TGB saat TGB menghadiri event Suzuki Bike Meet Nasional di Sentul (3/2).

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Suzuki Racing and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Rindu dengan Dominasi Suzuki di Kancah Road Race Nasional? Ini Jawaban Suzuki

  1. Pingback: AHM Banderol All New Honda PCX Produksi Indonesia dengan Harga Rp 27,7 Juta OTR Jakarta | The Green Blog

  2. Pingback: Alasan Memilih All New Honda CBR150R di Tahun 2018 | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.