CRF 150L Review dan Test Ride di Berbagai Lintasan

thegreenblog.net – Sebelum Honda CRF 150L diperkenalkan secara luas kepada masyarakat Kota Batam, TGB sudah lebih dulu merasakan sensasi motor on/off road terbaru produksi AHM tersebut pada Sabtu (16/12/17).

Sebenarnya, Honda CRF 150L tiba di Kota Batam pada Kamis (30/11/17). Tapi, TGB tidak langsung mereview Honda CRF 150L. Karena saat itu masih ada CRF 250 RALLY yang harus di review. Jadi, Kesempatan untuk mereview Honda CRF 150L terjadi 3 minggu kemudian.

Sebelum melakukan test ride, TGB sempatkan untuk mereview Honda CRF 150L terlebih dahulu. Point-point yang TGB bahas seputar spesifikasi mulai dari sektor mesin, rangka, kaki-kaki, berat sampai dimensi.

Selain itu fitur juga TGB bahas mulai dari digital panel meter, long travel inverted front fork, aluminium rims, sistem suplai bahan bakar yang sudah injeksi dan lain sebagainya.

Setelah puas mereview Honda CRF 150L yang dipajang di Dealer Honda Wing PT. Capella Dinamik Nusantara yang beralamat di Jl. Letjend Suprapto, Kota Batam, TGB coba Honda CRF 150L untuk menjajal jalanan aspal.

Melihat ban Honda CRF 150L yang kasar, Awalnya TGB sempat berpikir.

Apa enak naik Honda CRF 150L di jalan aspal?

Ternyata, anggapan tersebut sirna setelah TGB menjajal langsung motor tersebut. Naik Honda CRF 150L di jalan aspal sama saja dengan naik motor sport model lain. Malahan riding position yang tegak membuat punggung terasa nyaman.

Setang yang lebar pun sempat membuat TGB ragu.

Apakah bisa selincah motor lain di jalan raya?

Ternyata, tetap lincah kok. Tinggal balik lagi ke riding skill dari rider tersebut.

Tidak jauh dari Dealer Honda Wing PT. Capella Dinamik Nusantara setelah SP Plaza, TGB menemukan lahan kosong masih tanah. Cocok banget untuk test CRF 150L di medan off road.

Handling lincah, suspensi belakang yang sudah mono suspension with Pro-Link suspension system dengan axle travel 207 mm terasa empuk melahap medan terjal. Walaupun tidak seempuk kakaknya CRF 250 Rally, Suspensi CRF 150L tergolong lebih empuk dari motor sport model lain.

Delapan hari kemudian tepatnya pada Minggu (24/12/17) TGB mencoba lagi CRF 150L di sikuit yang sengaja dibuatan menyerupai medan off road di ajang peluncuran CRF 150L di Kota Batam.

CRF 150L sukses melahap berbagai rintangan dengan mudah. Mulai dari gundukan pasir, tanjakan, turunan, slalom, narrow plank dan jalan bergelombang.

Selain itu, CRF 150L juga bisa diajak free style atau stunt riding. Aksi tersebut memukau para hadirin yang datang di event peluncuran CRF 150L di Kota Batam. Aksi ini dilakukan oleh stunt rider profesional yang ingin menjajal ketangguhan CRF 150L.

Jadi, kesimpulan yang dapat diambil adalah CRF 150L memang cocok untuk dikendarai di berbagai lintasan.

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

This entry was posted in CRF 150L and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to CRF 150L Review dan Test Ride di Berbagai Lintasan

  1. Pingback: Awali Rangkaian Program #CARI_AMAN di Tahun 2018, Capella Honda Edukasi TK Permata Cookies Terkait Safety Riding | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.