Ini 4 Perubahan di PCX Lokal yang Bisa Bikin Pemilik PCX Lama Ingin Trade-in

thegreenblog.net – PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan PCX lokal buatan Sunter pada Rabu (13/12) di View Restaurant, Fairmont Hotel Senayan.

Mengintip artikel dari kobayogas.com dan oto.detik.com dapat ditarik kesimpulan ada empat fitur baru yang tidak terdapat di PCX CBU baik generasi pertama maupun generasi kedua yang lahir di tahun 2014 silam.

“Lampu depan dan belakang desainnya beda lebih bagus, terus ada smart key yang lama belum ada, terus yang ini (PCX lokal) ada ABS-nya. Kita hadirkan dua varian yaitu CBS dan ABS, dan hadir dengan empat warna hitam, merah, light Gold, dan putih,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Berikut adalah empat fitur baru tersebut.

1. Smart Key System

Sebuah teknologi canggih yang dikendalikan oleh remote, dimana tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

Smart Key System

2. Rem Belakang Cakram

Sistem pengereman canggih yang berfungsi untuk meningkatkan performa pengereman yang lebih nyaman dan stabil.

Rear Disc Brake

3. Ban lebih lebar.

Ukuran ban depan berubah menjadi 100/80 – 14 M/C dan Ukuran ban belakang meningkat dari 100/90 – 14, Menjadi 120/70 – 14 M/C. Keduanya sudah tubeless.

Ban lebih lebar

4. Speedometer full digital.

Panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap yang meliputi Smart Key indicator, Idling Stop indicator, Trip meter, Fuel Consumption indicator, jam digital dan ABS indicator (ABS indicator khusus tipe ABS – Red.).

Full Digital Panel Meter

TGB mencoba untuk berdiskusi dengan pemilik All New Honda PCX generasi kedua keluaran tahun 2014. Beliau benar-benar kagum dengan pembaharuan dari PCX ini apalagi dengan harga yang beda lebih dari 10 juta. Bahkan rencananya beliau mau tuker tambah!

“All New Honda PCX buatan lokal ini benar-benar mantap! Fitur-fitur penting yang belum ada di PCX punya gue sekarang udah ada di PCX baru. Gue mau tuker ah” ujar Paulus kepada TGB via sambungan telephone, Rabu (13/12).

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in All New PCX and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Ini 4 Perubahan di PCX Lokal yang Bisa Bikin Pemilik PCX Lama Ingin Trade-in

  1. Pingback: Ini 2 Fitur di PCX Lokal yang Tidak Dimiliki NMAX Terbaru Sekalipun | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.