CRF250 RALLY Review (1): Keberanian Test Ride Muncul Dipicu oleh Kehadiran CRF 150L

thegreenblog.net – Ada motor Honda yang sudah beredar sejak Jumat (3/2) tapi belum pernah TGB kendarai.

Motor apakah itu? Yup… Motor tersebut adalah CRF250 RALLY.

Padahal, TGB sudah meraba-raba CRF250 RALLY saat TGB menghadiri grand opening Showroom Honda BigWing di Kota Medan pada Minggu (19/2).

TGB juga melewatkan kesempatan untuk melakukan test ride CRF250 RALLY di sirkuit motor cross pada Sabtu (15/4) dan mempersilakan blogger lain untuk melakukannya.

Kenapa bisa begitu? Alasannya cuma satu… Takut!

Jok CRF250 RALLY setinggi 895 mm membuat nyali langsung ciut. Apalagi TGB belum pernah naik motor dual purpose sekalipun. Sekalinya dapat kesempatan naik motor dual purpose untuk pertama kali, Langsung disuguhkan dengan motor dual purpose/adventure premium dan di sirkuit motor cross pula. Kontan saat itu membuat TGB hanya menonton saja tanpa berani mencobanya.

Di social media, Teman-teman blogger sudah mereview CRF250 RALLY untuk pemakaian harian. TGB anteng-anteng saja dan tidak minat sama sekali untuk me-review-nya.

Tiba-tiba minat untuk mereview harian CRF250 RALLY muncul saat AHM meluncurkan CRF 150L pada Kamis (9/11). Yang namanya produk baru pasti ada sesi test ride-nya.

Masak TGB lewatkan lagi?

Harusnya sich CRF 150L lebih mudah untuk dikendalikan. Mengingat CRF 150L merupakan motor dual purpose/adventure entry level dan tinggi joknya pun hanya 869 mm.

Cuma… Bagaimana bisa luwes mengendarai CRF 150L kalau belum pernah sama-sekali naik motor trail?

Dari situlah muncul niat kuat untuk meminjam unit test ride CRF250 RALLY milik Capella Honda Kepri dengan tujuan untuk latihan agar saat test ride CRF 150L TGB udah lincah dan tidak malu-maluin.

Alhamdulillah pada Sabtu (25/11) CRF250 RALLY diantar ke rumah. Saat melihat CRF250 RALLY yang masih berada diatas mobil pick-up, Sempat terlintas di benak TGB.

Buset, Ini motor gede banget. Bisa bawanya gak ya?

Yang lebih herannya lagi, Sang delivery man mengantar CRF250 RALLY hanya sendirian. Tidak mengajak kawan. Jadi, Bagaimana dia nurunin motor dengan berat 155 kg tersebut?

Bagi yang penasaran, silakan simak video berikut ini.

*berlanjut ke CRF250 RALLY Review (2)

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in CRF 250 Rally and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to CRF250 RALLY Review (1): Keberanian Test Ride Muncul Dipicu oleh Kehadiran CRF 150L

  1. Pingback: IRS 2017 Round 6: Rey Ratukore dan Galang Hendra Targetkan Juara Nasional | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.