Yamaha Raih Podium Seri 3 Region Jawa Motoprix

Surabaya – Akhir pekan kemarin (18-19 November 2017), diselenggarakannya Kejurnas Motorprix 2017 region 2 (Jawa) di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Sirkuit dengan panjang 1200 meter ini, merupakan sirkuit baru yang pertama kalinya dipakai untuk motoprix region 2 seri 3 & seri 7 pekan ini.

Dari hasil seri 3 yang dilaksanakan (18 November), tim Yamaha berhasil meraih podium. Di kelas MP1, ada 2 pendatang dari region 4 yaitu Arianto Tarzan yang bergabung dengan tim Yamaha Cicile RRS Powerred RT berhasil meraih podium pertama dikawal oleh Rey Ratukore. Kemudian Reynaldi Pradana (R7 Racing Tech HDS) podium ke-2 dikawal oleh tuner Hawadis. Diposisi ke-3 diraih oleh Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT), sehingga Sulung menjadi pemimpin klasemen.

Di kelas MP2, Yamaha meraih 2 podium. Podium tertinggi diraih oleh Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Creampie Syafina). Dan podium ke-3 diraih oleh Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT). Dari hasil ini, Rafid Topan semakin mempertipis klasemen poin terpaut 6 poin dengan Dicky Ersa pemegang klasemen poin MP2. 2 rider ini dikawal sekaligus oleh Widya Krida Laksana atau yang biasa disapa Mas Gendut.

“Setelah kita raih juara MP1 dan MP2 di Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan, maka sekarang fokus di Jawa. Tidak ada kelas prioritas yang kita utamakan dalam konteks seeded. Kita ingin rebut juara MP1 dan MP2 seperti di 3 region yang telah kita lakukan,“ ujar Wahyu Rusmayadi bersama Sugeng Sugianto, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Motorprix 2017 Surabaya.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Yamaha Racing and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Yamaha Raih Podium Seri 3 Region Jawa Motoprix

  1. Pingback: Hasil Motoprix Jawa Lengkapi Pencapaian Tim Yamaha di Motoprix Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan | The Green Blog

  2. Pingback: Ikuti Langkah YZF-R1 dan YZF-R6, Kini YZF-R25 Hadir dengan Warna dan Grafis Baru | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.