IRS 2017 Sentul Seri 5: M. Faerozi Beri Kejutan Sebagai Rookie di Kelas Sport 250 cc

Sentul – Para pembalap Yamaha membuktikan dominasinya pada race awal Kejurnas Sport 150 cc dalam gelaran IRS 2017 Sentul, Sabtu (11 November). Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya merenggut podium juara, runner-up dan ketiga yang diborong rider garputala yang membesut pacuan Yamaha YZF-R15. Dalam hal ini, direbut Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Boneo Oryza DART Nissin KYT), Rafid Topan Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina) dan Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team).

Bahkan hingga yang finish ke-9 direbut semua petarung Yamaha. Demikian bukti ketangguhan motor sport YZF-R15 hingga seri ke-5 IRS 2017 Sentul. Jadi konsisten sejak awal putaran. Bahkan sebelum balap dimulai, Yamaha pun sudah memastikan gelar juara nasional Sport 150 cc walaupun masih tersisa dua seri lagi. Pundi poin sudah tidak terkejar lagi.

Dua lap terakhir race 1 Kejurnas Sport 150 cc menjadi pertaruhan sengit antara Gupita Kresna dan Rafid Topan. Perjuangan keras dilakukan Gupita Kresna yang dikawal mekanik Bima Aditya yang juga kakak kandungnya. Konsisten menjaga racing line dan semaksimal mungkin tidak memberikan peluang Rafid Topan sejak tikungan S besar hingga tikungan terakhir sebelum finish.

“Motor saya sangat mendukung. Stabil dalam setiap lap. Juga terlebih dalam momen keluar tikungan. Dengan podium ini saya dapat mendekatkan diri dengan Richard Taroreh dalam klasemen sementara. Peluang masih terbuka,“ tutur Gupita Kresna.

Mengacu hasil ini, maka gap atau perbedaan poin Richard Taroreh dan Gupita Kresna tinggal 25 poin. Richard Taroreh sendiri harus puas finish ke-4. Tentu saja, Gupita Kresna masih berpeluang karena masih ada 3 race lagi atau masih memperebutkan 75 poin.

Disamping itu, kejutan diberikan oleh M Faerozi yang notabene sebagai rookie atau pendatang baru di kategori Sport 250 cc. Racer asal Lamongan, Jatim berusia 15 tahun ini dapat finish ke-7. Padahal start dari grid ke-15. Ini pencapaian yang luar biasa karena belum lama mengenal dan memperoleh edukasi balap di lintasan Sentul.

“Saya senang dengan hasil yang diraih di race 1 ini meskipun start dari posisi 15. Mulai start, saya maksimalkan untuk bisa bergabung dengan rombongan depan. Race 2 besok, saya akan lebih konsisten lagi untuk bisa fight di top group,” ungkap M Faerozi yang baru kedua kalinya bertarung di Kejurnas Sport 250 cc.

Sedangkan hasil yang dicapai Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech), untuk sementara ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Masih terbuka peluang untuk meraih posisi terbaik karena masih tersisa juga 3 race lagi sampai dengan babak final IRS 2017 Sentul Desember nanti. Race ke-2 Kejurnas Sport 250 cc akan berlangsung pada Minggu siang (12 November).

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Yamaha Racing and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to IRS 2017 Sentul Seri 5: M. Faerozi Beri Kejutan Sebagai Rookie di Kelas Sport 250 cc

  1. Pingback: Kolaborasi Isyana dan Yamaha Terekam Kembali Dalam TVC Mio S | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.