Richard Taroreh Siap Tarung Wild-Card AP250 Seri Akhir ARRC Thailand

Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan apresiasi kepada rider potensial Richard Taroreh yang aktual meraih gelar juara umum Sport 150 cc Pro Riders Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) dan memimpin klasemen sementara Sport 150 cc (Kejurnas IRS 2017 Sentul). Dalam hal ini, pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci ini akan diikutsertakan di seri akhir gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2-3 Des).

Sebelumnya Richard yang berasal dari Papua mengikuti seri ke-4 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sentul Circuit Indonesia. Dalam hal ini, sebagai wild-card UB150 dan berhasil memberikan podium tertinggi di race ke-2 (13 Agustus 2017).

“Kami memberikan wild-card untuk balap di kelas AP250 seri ke-6 sebagai bukti bahwa pembibitan pembalap dan tim terbukti konsisten juga komitmen kita untuk bisa berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha. Hal ini untuk menambah jam terbang di level internasional, setelah tahun 2017 sangat mendominasi balap nasional,“ ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pastinya, Richard Taroreh akan mengusung squad tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan pacuan YZF-R25. Jadi siap bahu-membahu bersama Galang Hendra dan Rey Ratukore untuk mencapai prestasi terbaik. “Saya sangat senang untuk debut AP250 di ARRC Thailand. Yamaha telah memberikan kesempatan kepada saya dan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada Yamaha Racing Indonesia,“ ujar Richard Taroreh.

“Kami telah menyiapkan program untuk Richard sebagai persiapan balap nanti, melalui program latihan Yamaha Riding Academy (YRA). Bukan hanya hal teknis tetapi ada fundamental yang lain yang akan kami berikan. Dan Richard akan ditemani bersama teknisinya saat balapan nanti,“ tukas Wahyu Rusmayadi selaku manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Pada bagian lain, tentu saja seri pamungkas ARRC Thailand akan menjadi semangat tersendiri bagi Galang yang di putaran ke-5 ARRC India (23-24 Sept) dapat merebut podium ke-3 pada race 1 & podium ke-1 di race 2. Juga Rey Ratukore semakin semangat setelah meraih juara umum gelaran Yamaha Sunday Race 2017, Minggu lalu (4-5 November 2017) kelas Sport 250 cc Pro Riders.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Yamaha Racing and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Richard Taroreh Siap Tarung Wild-Card AP250 Seri Akhir ARRC Thailand

  1. Pingback: Suzuki Bike Meet Keempat Akan Digelar di Kota Batam. 8 Hari Lagi Bang! | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.