Jelang Kejurnas IRS 2017 Sentul, 4 Rider Yamaha Tentukan Juara Nasional Sport 150 cc

Seri ke-5 IRS 2017 akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (11-12 November). Rider Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech) dipastikan akan berupaya mengulang torehan spesial saat merebut podium juara Kejurnas Sport 250 cc di putaran ke-4 IRS 2017 Sentul sebelumnya (15 Oktober 2017).

Rey yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara akan berupaya mengambil-alih pimpinan klasemen. Motivasinya semakin kuat setelah meraih yang terbaik di Yamaha Sunday Race 2017.

“Kita sudah menemukan beberapa hal penting saat Yamaha Sunday Race 2017, Minggu kemarin. Langkah riset R25 saat ini difokuskan untuk mencari karakter powerband mesin, motor jadi lebih mudah dibawa dan durability engine terjaga,“ terang Leon Chandra selaku mekanik yang membawa Rey Ratukore meraih juara umum Sport 250 cc Pro event Yamaha Sunday Race 2017.

Serta hadirnya Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) saat seri ke-4 IRS, bisa fight di top group dan meraih podium di posisi ke-3 saat race 1 & race 2.

“Keberhasilan tim Yamaha dalam develop R25 bukti komitmen & konsisten dari tim. Serta ini menjadi acuan tim Yamaha semua agar mendapatakan hasil yang lebih baik,” ucap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih lanjut, untuk kelas Kejurnas Sport 150 cc dipastikan para rider garputala merebut gelar juara nasional. Selama ini memang dominan menguasai podium. Bahkan sejak seri awal IRS 2017 Sentul. Pada akhirnya, empat racer Yamaha berada di posisi terdepan klasemen sementara, yaitu Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci), Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT), Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina) dan Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS RT). Klasemen Poin: (klik disini).

Hanya diantara mereka berempat yang notabene membesut Yamaha YZF-R15 saja yang berpeluang meraih juara nasional Sport 150 cc. Selebihnya sudah tidak bisa. Pundi nilai mereka sudah tidak terkejar lagi karena hanya menyisakan total 100 poin saja. Tinggal dua seri dan masing-masing seri cukup 50 poin. Pada bagian lain, rider-rider muda potensial binaan Yamaha Indonesia siap menambah jam terbang atau mengasah skillnya di IRS 2017 Sentul.

Diantaranya Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) yang masih berusia 13 tahun dan berkompetisi di Kejurnas Sport 150 cc. Dalam beberapa kesempatan, Robby dapat finish ke-5 ataupun 6 besar. Ataupun M Faerozi berumur 15 tahun yang terlibat dalam pertarungan Kejurnas Sport 250 cc. Juga pembalap asal Medan M Irvansyah Putra Lubis yang sudah join dari putaran ke-3, bersama tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci.

Mereka memang dipersiapkan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menerima edukasi yang lebih mendalam dalam dunia balap.

“Tidak hanya bicara peningkatan skill, juga kepribadian dalam membangun mental, kedisiplinan dan pembentukan karakter hingga mereka kedepan dapat lebih siap dalam persaingan di balap yang lebih bergengsi,” tambah Wahyu Rusmayadi.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Yamaha Racing and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Jelang Kejurnas IRS 2017 Sentul, 4 Rider Yamaha Tentukan Juara Nasional Sport 150 cc

  1. Pingback: Suzuki GSX-R150 Raih FORWOT Motorcycle Of The Year 2017 | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.