Yamaha Sunday Race 2017 Seri 4 Diwarnai Perebutan Juara Umum di Setiap Kelasnya

Sentul – Babak pamungkas atau final gelaran Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (4-5 November). Total ambil-bagian 180 starter dari 8 kelas yang diombakan. Peserta dari kelas R25 Community B menjadi yang terbanyak. Kontribusinya sebanyak 95 starter yang dilepas dalam 3 grup. Babak kualifikasi sendiri sudah berlangsung pada hari Sabtu ini (4 November). Babak pamungkas atau final gelaran Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (4-5 November). Total ambil-bagian 180 starter dari 8 kelas yang diombakan. Peserta dari kelas R25 Community B menjadi yang terbanyak. Kontribusinya sebanyak 95 starter yang dilepas dalam 3 grup. Babak kualifikasi sendiri sudah berlangsung pada hari Sabtu ini (4 November).

Pembalap Rey Ratukore (Yamaha WR Super Battery TJM Race Tech) menjadi yang tercepat dan meraih pole-position kelas Sport 250 cc Pro dengan torehan waktu 1 menit 43,91 detik, juga sebagai pemimpin klasemen poin sementara. Namun di klasemen sementara ini, Rey Ratukore justru bersaing dengan Willy Hammer, Rafid Topan dan Irwan Ardiansyah. Nama-nama tersebut berpeluang untuk memperebutkan 25 poin maksimal.

“Target saya dapat meraih juara umum Sport 250 cc Pro. Semoga tidak ada kendala, “tutur Rey Ratukore yang dikawal mekanik Leon Chandra.

Kelas Sport 150 cc Pro, Rafid Topan merebut posisi terdepan dalam kualifikasi dengan best-time 1 menit 48,720 detik.

“Set-up mesin saat ini lebih baik di RPM tengah dan atas dibanding putaran sebelumnya,” tukas Rafid Topan yang diback-up tuner asal Yogyakarta, Gendut GDT Racing.

Tetapi Rafid Topan harus berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan poin dengan Richard Taroreh yang berada di pucuk pimpinan klasemen sementara dengan selisih 19 poin. Richard cukup finish ke-10 saja dan berhak atas predikat jawara umum. Yang pasti, YSR 2017 Sentul seri ini menjadi pertarungan sengit untuk penentuan juara umum dari masing-masing kelas. Terlebih dengan suguhan hadiah motor.

Diluar dari balapan, putaran final YSR ini menghadirkan kompetisi antar instruktur nasional YRA yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka pun sabtu siang (4 November) menjajal All New R15 Riding Experience bersama Galang Hendra & Rey Ratukore pembalap Yamaha Racing Indonesia. Serta aktifitas edukasi dalam Yamaha Goes To School Riding Competition yang diikuti 24 pelajar dari 8 kota.

“Yamaha Sunday Race yang sudah memasuki seri keempat atau final ini, pastinya sangat menarik untuk dicermati dalam rangka memperebutkan juara umum di setiap kelasnya. Tidak hanya balapan, di event final ini berbagai aktifitas di hari minggu besok akan memberikan hiburan khusus untuk penonton. Diantaranya Gathering & Competition of National YRA Instructor yang melibatkan instruktur dari berbagai wilayah Indonesia. Juga Yamaha Goes to School Riding Competition yang akan diikuti 24 orang pelajar dari 8 kota Termasuk hiburan menarik lainnya yang akan disuguhkan oleh para sponsor YSR ini,” ucap Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Yamaha Racing and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Yamaha Sunday Race 2017 Seri 4 Diwarnai Perebutan Juara Umum di Setiap Kelasnya

  1. Pingback: Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 3) | The Green Blog

  2. Pingback: Honda CRF 150L Resmi Meluncur di Indonesia | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.