Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 2 – Etape 1)

Blogger dan vlogger berfoto bersama di Saraswati Borobudur Hotel sebelum fun riding ke Gunungkidul

thegreenblog.net – Sabtu (14/10) pagi setelah sarapan di Saraswati Borobudur Hotel seluruh peserta berkumpul untuk berfoto bersama dan dilanjutkan dengan briefing terkait teknis fun riding dan juga melakukan peregangan sebelum riding.

Fun riding melibatkan 29 unit All New CBR 150R warna terbaru. Oleh karena itu rombongan dibagi 2 untuk kemudahan koordinasi selama di perjalanan.

Tepat pukul 9:00 WIB riding dimulai setelah perwakilan dari Manajemen PT. Astra Honda Motor, Ibu Istiyani Susriyati mengibarkan bendera start.

ETAPE 1 (Kabupaten Magelang – Kota Yogyakarta)

Di etape 1 ini TGB masuk rombongan 1. Blogger yang ada di rombongan 1 diantaranya adalah JodieMotovlog HD, Satar – Indobikermags, Kobayogas, Stephen Langitan, Vandra Risky, Pertamax7, Hermawan Ristriantoro dan Setyawan.

ETAPE 1 (Kabupaten Magelang – Kota Yogyakarta)

Dari Saraswati Borobudur Hotel rombongan ke arah timur masuk Jl. Balaputradewa. Setelah melintasi Kali Progo, rombongan belok kanan masuk Jl. Mayor Kusen setelah melewati Monumen Proklamasi Soekarno-Hatta. Lanjut ke Jl. Kleben dan melintasi Jembatan Gantung Srowol. Lanjut terus lalu belok kanan ke Jl. Klangon.

Setelah melewati Kali Progo untuk yang ke dua kali itu tandanya kita sudah memasuki Jl. Nanggulan Mendut. Jl. Nanggulan Mendut ini panjangnya 15 km dan berliku. Jadi lumayan seru untuk pemanasan di etape 2 yang penuh dengan tikungan.

Sampai ketemu perempatan, Rombongan belok kiri masuk ke Jl. Godean. Lagi-lagi kita melewati Kali Progo untuk yang ke tiga kali. Saat rombongan melintas, di Kali Progo sedang ada razia polisi. Wah pokoknya itu lokasi yang sangat pas untuk razia. Bagaimana tidak, Orang yang sudah melintas kali tersebut tidak dapat kembali kecuali lawan arah dan itu berbahaya karena jembatannya lumayan panjang. Sungainya saja lebarnya 30 meter, Kebayangkhan bagaimana panjangnya jembatan tersebut.

Dari Jl. Godean ketemu perempatan belok kanan ke Jl. Moyudan Sedayu. Ini jalan lurus banget tapi voorijder jalannya pelan banget. Sangking pelannya, rombongan yang menggunakan All New CBR 150R ini sempat dibalap oleh tukang bubur hehehe. TGB maklum sich namanya juga fun riding bukan balapan. Tapi trek lurus sejauh 7 km dengan kecepatan menengah membuat peserta bosan. Untuk menghilangkan bosan, JodieMotovlog HD, Satar – Indobikermags, Kobayogas, Vandra Risky dan Pertamax7 melakukan atraksi menarik sehingga riding tidak membosankan.

Ketemu perempatan kita belok kiri masuk ke Jl. Raya Wates. Jalan ini cukup padat. Sangking padatnya TGB sempat ngobrol dengan JodieMotovlog HD di lampu merah.

Ketemu perempatan kita belok kanan masuk ke Jl. Kapten Piere Tendean. Ketemu perempatan lagi kita belok kiri ke Jl. Letjend S.Parman. Nah disini hujan mulai deras. Ketemu perempatan kita lurus masuk ke Jl. Kadipaten Kidul. Ketemu pertigaan kita belok kanan masuk ke Jl. Polowijan. Trus ketemu jalan bercabang kita ke kiri masuk ke jalan Jl. Magangan Kulon. Sampai deh kita di tempat peristirahatan pertama yakni di Bale Raos Kraton.

Ini tempat unik Mas bro, Untuk masuk ke palataran parkirnya kita tidak boleh menyalakan mesin tapi harus dituntun.

Untuk lebih jelasnya, Mari kita simak video berikut ini:

REST 1 (Bale Raos Kraton)

Rombongan tiba di Bale Raos Kraton sekitar pukul 10:00 WIB. Rombongan tiba lebih cepat sekitar 30 menit dari yang sudah dijadwalkan. Jadi, sambil menunggu waktu makan siang dan sholat zuhur, Rombongan disuguhi coffee break dengan menu special ala Sultan Yogya dimasa lampau dan juga mengunjungi Keraton Yogyakarta.

Berfoto di dalam Keraton Yogyakarta

Mendekati waktu makan siang, Rombongan kembali ke Bale Raos Kraton untuk santap siang dan dilanjutkan dengan sholat zuhur.

Suasana makan siang di Bale Raos Kraton

Selesai makan siang, Waktu menunjukkan pukul 13:00 WIB dan itu tandanya kita harus melanjutkan perjalanan menuju Lanud Gading, Kabupaten Gunungkidul.

(to be continued).

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Honda Community and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 2 – Etape 1)

  1. Pingback: Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 1) | The Green Blog

  2. Pingback: Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 2 – Etape 2) | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.