Pecinta Honda PCX SeIndonesia Ngumpul di Pangandaran

(kiri) Ketua terpilih HPCI 2017-2019 Muhamad Wawan Supriyanto dan (kanan) Ketua Pelaksana Aniversary PCX Didin Suherlan melakukan prosesi pemotongan tumpeng pada acara puncak Gatnas Honda PCX yang diselenggarakan pada 22-24 September di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Pangandaran – Para pecinta motor skutik premium, Honda PCX menggelar Gathering Nasional (Gatnas) sebagai ajang silaturahmi nasional sekaligus upaya mempererat persaudaraan antar sesama pecinta Honda PCX. Kali ini Pantai Pangandaran, Jawa Barat menjadi lokasi pilihan bersatunya para pemilik Honda PCX yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

Gatnas Honda PCX yang diselenggarakan pada 22-24 September ini sekaligus untuk merayakan the 6th Anniversary Honda PCX Club Indonesia (HPCI). Mengusung tema “Sixtraordinary Brotherhood”, kegiatan para pecinta Honda PCX ini menggalang kesolidan persaudaraan sekaligus sebagai upaya memberi manfaat bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dari kegiatan sosial pelepasan 500 anak penyu yang dilakukan para bikers Honda PCX untuk membantu konservasi habitat di Pantai Pangandaran.

Gatnas Honda PCX dimulai dengan melakukan city rolling bersama-sama menuju lokasi acara. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional untuk mengevaluasi seluruh kegiatan komunitas sebelumnya. Acara ini semakin spesial dengan adanya pemilihan pengurus baru HPCI periode 2017-2021. Pada periode ini terpilih Wawan Urban dari HPCI Chapter Jabodetabek. Selain itu, Gatnas PCX tahun ini dimeriahkan aktivitas pendukung yang semakin mempererat persaudaraan antara anggota, seperti fashion show bikers, lomba modifikasi, dan coaching clinic mengenai teknologi injeksi sepeda motor Honda.

Berbeda dengan gelaran Gatnas para bikers lainnya, Gatnas Honda PCX kali ini dikemas spesial. Para anggota komunitas Honda PCX tidak hanya datang sendiri, tetapi juga membawa serta keluarga mereka sehingga semakin menambah suasana kekeluargaan sesama pecinta motor skutik premium Honda ini.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan pecinta Honda PCX terus bertambah dan semakin banyak tersebar di seluruh Indonesia. Setiap tahun kebanggaan memiliki Honda PCX terus diwujudkan para pecintanya melalui kegiatan bersama dengan semangat kekeluargaan yang kuat. Mereka pun tak luput memberikan sumbangsih kegiatan positif bagi masyarakat di sela-sela kegiatannya.

“Sebagai pengguna motor skutik premium, para pecinta Honda PCX ini tetap dapat menyempatkan waktunya yang padat untuk merayakan kebersamaan komunitas yang telah terjalin selama 6 tahun ini. Tidak hanya menjadikan Gatnas Honda PCX ini sebagai momen silaturahmi dan interaksi sesama anggota, tetapi juga dimanfaatkan sebagai momen pelestarian habitat penyu dan lingkungan hidup,” ujar Indraputra.

HPCI merupakan wadah berkumpul bagi pecinta sepeda motor skutik premium, Honda PCX yang didirikan pada 2011 dan beranggotakan lebih dari 550 anggota. Para pecinta Honda PCX yang tergabung dalam HPCI tersebar di 22 wilayah nusantara, yaitu Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Bandung, Ciamis, Majalengka, Cirebon, Semarang, Jogja, Solo, Jawa Timur, Padang, Medan, Batam, Jambi, Lampung, Bontang, Banjarmasin, Makassar, Bali dan Papua.

Honda PCX menjadi motor skutik premium yang terus diminati masyarakat. Model ini dibekali dengan mesin canggih 150cc eSP (Enhance Smart Power) terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Dilengkapi dengan ragam fitur unggulan tercanggih di kelasnya seperti penerapan sistem lighting LED di semua lampu, lampu Hazard yang pertama diterapkan di sepeda motor Indonesia.

Sebagai motor skutik premium terbaik di kelasnya, Honda PCX dilengkapi dengan Answer Back System yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian yang mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan serta mempermudah mencari posisi motor saat diparkir. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in All New PCX and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pecinta Honda PCX SeIndonesia Ngumpul di Pangandaran

  1. Pingback: AHASS Kembali Raih Penghargaan SQ AWARD 2017 | The Green Blog

  2. Pingback: IBBA 2017: Motor Matic Terbaik adalah Honda BeAT dan Motor Non-Matic Terbaik adalah New Supra X 125 FI | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.