Motor Jalan di Air Sudah Biasa… Motor Bisa Terbang Baru Luar Biasa!

thegreenblog.net – Awal tahun 2016 Jakarta sempat dilanda banjir yang cukup besar. Tidak berapa lama kemudian muncul berita tentang motor yang dapat melaju diatas air. Kemunculan berita tersebut sempat membuat kehebohan di dunia maya.

Baca juga: Nah Ini Dia Motor Terbaik Saat Banjir

Sekarang ini muncul berita yang lebih heboh lagi yakni motor yang bisa terbang. Informasi yang TGB dapat dari detik Oto, Motor terbang sudah mulai ramai diperbincangkan di dunia. Sebuah perusahaan di Rusia juga tengah mengembangkan motor yang dinamakan Hoverbike, motor terbang!

dikutip dari situs resminya, Hoversurf merupakan perusahaan yang mengembangkan motor terbang, drone taksi dan drone kargo. Untuk motor terbang yang aslinya sebuah drone namun bodinya mirip motor superbike ini ditaksir biayanya mencapai Rp 533 jutaan-Rp 1 miliaran. Di bodi motor terpasang 4 baling-baling di 4 sudutnya.

Selain mempunyai banyak fungsi, head of Hover Serf, Alexander Atamanov, mengklaim platform HoverBike yang disebut Scorpion Hoverbike ini punya standar keamanan berkendara yang menjanjikan meski masih dalam tahap pengujian.

“Semua sudah aman, dan bahkan bisa digunakan untuk olahraga ekstrem, atau kompetisi balap,” katanya.

Perkembangan dari pengembangan motor terbang itu cukup signifikan. Beberapa insinyur dan pengusaha ada yang sudah berencana menggunakan motor terbang untuk rekreasi dan transportasi, ada juga untuk aspek pencarian dan penyelamatan, seta penegakan hukum. Namun untuk mewujudkannya butuh investasi yang besar. Hoversurf pun meminta bantuan dana masyarakat (crowdfunding) agar proyek motor terbang mereka terwujud.

Wah… kalau dijual di Indonesia kira-kira gimana nih guys?

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Motorcycle and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Motor Jalan di Air Sudah Biasa… Motor Bisa Terbang Baru Luar Biasa!

  1. Pingback: Start dari Urutan Ke-10 dan Sempat Posisi Ke-6, Galang Hendra Gagal Finish Karena Kendala Elektronik | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.