Foto-foto Cornering di Balap Liar Sepeda Motor Monasco

Jakarta – Sudah pada tau dong ya istilah Monasco? Itu tuh, Pelesetan dari Sirkuit Monaco yaitu nama dari sirkuit balap mobil F1 yang berada di jalanan kota Monte Carlo, ibukota Monaco.

Layout sirkuit dadakan ini berlokasi di seputaran Tugu Monas makanya namanya disebut Monasco.

Rute balap liar sepeda motor ini berawal dari Jl. Medan Mereka Timur – Jl. Medan Merdeka Utara – Jl. Perwira – Jl. Taman Pejambon – Jl. Pejambon dan kembali ke Jl. Medan Mereka Timur. Total panjang track 2,5 km.

Namanya balap liar, atribut yang digunakan juga seadanya.

tanpa celana panjang, sepatu, knee protector dan sarung tangan

tanpa jacket, elbow protector dan knee protector

Yang full riding gear juga ada sie, Tapi tetap saja kurang safety karena bukan sirkuit beneran jadi banyak kendaraan lain baik mobil maupun motor yang melintas jalan tersebut karena memang itu jalan umum.

Tidak sedikit yang mengalami kecelakaan bahkan kabarnya ada yang sampai berujung pada kematian pada saat melakukan cornering di seputaran Monas tersebut.

Atas dasar itulah sempat muncul wacana Pemerintah Daerah DKI Jakarta ingin membangun sirkuit motor di Jakarta untuk meminimalisir balapan liar.

Sebelum melakukan sebaiknya dipikir dulu ya Mas bro dan Mbak sis. Keep safety riding dan #cari_aman ya…

Top Posts:

This entry was posted in Motorcycle and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Foto-foto Cornering di Balap Liar Sepeda Motor Monasco

  1. Pingback: Meriahkan HUT RI, PT SGM Gelar Touring Wisata Suzuki GSX – 150 | The Green Blog

  2. klikenter27 says:

    ane dulu sering juga main di monasco sampai 2014 mutasi dinas ke papua, tapi gaya cornering sekarang beda, orangnya udah miring2, motornya cuma miring 30an derajat, beda sama jaman sebelom 2013, yang badannya santai tapi motornya sampe miring ekstrim untuk ukuran bebek atau metik, banyak temen2 yang ngeluh standar & footstep sampe bonges (motor ane juga demikian), dan ga sedikit yang kurang memperhitungkan kemampuan/kapasitas grip ban sampe ndelosor ke arah divider jalan.

    *masa2 muda yang menyedihkan.

  3. Pingback: AHM Kembali Gelar Pesta Akbar Honda Bikers Day | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.