Jawara Lama Kembali Berjaya di Suzuki Asian Challenge 2017

Sentul – Jefri Tosema (#1) tunjukan kedigdayaannya pada Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 Rd. 4 – sesi Race 2 di Sentul International Circuit (13 Agustus 2017). Jefri yang menjadi pebalap wildcard Team Suzuki Indonesia menuntaskan balap dengan meraih posisi juara 1 di Negara sendiri. Sebagai juara utama SAC tahun 2016, Jefri masih sanggup memberikan perlawanan terhadap pebalap lain pada tahun 2017 ini.

Meski momen Suzuki Asian Challenge 2017 ini adalah kali pertama Jefri menggunakan Suzuki GSX-R150 untuk balap, namun kecepatannya dalam beradaptasi patut disegani oleh pebalap lainnya. Jefri mampu mempertahankan posisi di barisan terdepan sepanjang 10 lap balap. Jefri sempat berspekulasi pada lap terakhir mulai dari tikungan ‘s kecil’ untuk late braking dan membuka akselerasi lebih awal, demi mengunci posisi di urutan terdepan.

Dalam kondisi fisik yang masih belum pulih akibat insiden di Race 1 kemarin, Jefri sedikit kesulitan untuk menekan tuas kopling hanya dengan dua jari. Namun demiikian, tekad Jefri untuk memberi penampilan terbaik di depan publik Indonesia bisa menambah semangat dan percaya diri ekstra untuk fokus memacu Suzuki GSX-R150 dan melupakan rasa sakit yang dialaminya.

Sikap Jefri inilah yang mau ditunjukan kepada pebalap lainnya bahwa tekad dan keyakinan yang besar untuk menjadi juara dapat terwujud, jika setiap pebalap mau sungguh-sungguh walaupun dalam kondisi yang terbatas sekalipun. Ditambah keyakinannya terhadap Suzuki GSX-R150 yang dirasa lebih kencang dibanding motor Suzuki Asian Challenge tahun sebelumnya.

“Saat race sangat seru dan saya berusaha mempertahankan kecepatan di barisan terdepan. Di saat last lap saya berhasil membuat jarak lumayan jauh dari pebalap lain, sehingga saya menikmati sekali balapan kali ini.” Tutur Jefri Tosema dengan bahagia bisa kembali menunjukan aksinya di Suzuki Asian Challenge 2017.

Chepy Armansyah (#76) yang sepanjang balap belajar dari strategi Jefri pun berhasil mengamankan posisi ke-4 dan menempel sangat tipis dengan pebalap di posisi depannya. Sehingga Team Suzuki Indonesia masih memberikan kebanggan di hadapan fans dan publik Tanah Air.

“Kembalinya Jefri Tosema menjadi contoh nyata kehebatan pebalap Indonesia yang memiliki mental juara kelas Internasional. Selain itu, talenta Chepy pun muncul sangat luar biasa di putaran empat ini. Memberikan pelajaran baru untuk meningkatkan kehebatan Chepy lebih tinggi lagi.” Yakin Robert Satrio, Team Suzuki Indonesia yang terkesan dengan penampiilan Jefri dan Chepy.

Pada hari sebelumnya, Diberitakan bahwa perolehan atas hasil strategi Tim Suzuki Indonesia terbilang cukup berhasil pada Race 1 Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 Rd. 4 hari ini. Perolehan Ahmad Saugi atas podium ke-3 menambah pundi-pundi poin sementara yang cukup baik.

Dominasi Team Suzuki Indonesia di barisan terdepan cukup sering terlihat sepanjang balap 10 lap di Sentul International Circuit sore ini. Meski mendapat persaingan ketat dari pebalap Thailand dan Jepang, mereka terus berkonsentrasi untuk mempertahankan posisi terdepan dengan Suzuki GSX-R150.

Ahmad Saugi yang memiliki gaya balap agresif tak dipungkiri membuat pusing lawan-lawannya. Begitu pula dengan kolaborasinya bersama Jefri Tosema untuk bisa memberikan contoh racing line bagi Nur Al Fath dan Chepy Armansyah.

“Strategi tim kami selama Race 1 sebenarnya sudah berjalan baik. Teman-teman saling menjaga posisi terdepan. Namun pada lap terakhir sedikit terganggu oleh line pesaing lain, sehingga saya hanya bisa mempertahankan posisi ke-3 agar tidak menjadi milik pebalap lainnya.” kata Ahmad Saugi.

Namun banyak insiden yang terjadi di lap terakhir membuat formasi sedikit berubah dan membuat pebalap Indonesia memilih defensif mempertahankan posisi. Hingga akhirnya Race 1 ditutup dengan Ahmad Saugi di posisi 3 dan Chepy Armansyah di posisi 4.

Race 2 yang akan diselenggarakan besok siang tak luput dari perhatian serius Team Suzuki Indonesia untuk kembali merebut seluruh podium. Seluruh tim kompak memperkuat kembali formasi mereka dibarisan terdepan.

“Penampilan Jefri Tosema sudah sangat baik sore ini, hanya saja ada insiden kecil yang menimpa dirinya akibat ulah rider Negara lain yang sangat disayangkan. Untung saja posisi 3 dan 4 bisa diraih Team Suzuki Indonesia. Kam harap strategi Race 2 esok berjalan lebih baik” tutup Robert Satrio.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Suzuki Racing and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Jawara Lama Kembali Berjaya di Suzuki Asian Challenge 2017

  1. Pingback: Yamaha MX King 150 Dominasi Juara Underbone 150 (Race 2 UB150) | The Green Blog

  2. Pingback: Pebalap Astra Honda Kembali Dominasi Podium Race II ARRC Sentul | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.