Gencar Kampanye Safety Riding, Capella Honda Edukasi Karyawan PT. Schneider Batam

Batam – Bulan Ramadhan tidak lantas menurunkan aktivitas edukasi Safety Riding tim Safety Riding Capella Honda. Bahkan baru-baru ini, dengan dukungan Capella Service Centre Muka kuning, tim Safety Riding Capella Honda melaksanakan edukasi di PT. Schneider dalam kawasan industri Batamindo.

Edukasi yang dipadukan dengan servis gratis bagi pengguna sepeda motor Honda ini sebenarnya terjadi tanpa rencana. Awalnya dari pihak PT. Schneider hanya akan mengadakan event bazaar Ramadhan yang salah satu gerainya adalah layanan servis sepeda motor gratis. Namun saat mengajukan proposal ke Capella Service Centre tercetus ide dari pihak PT. Schneider untuk menggabungkan kedua event menjadi satu mengingat beberapa waktu belakangan terjadi sejumlah kecelakaan di kalangan karyawan perusahaan tersebut.

“Supaya karyawan tetap aware terhadap keselamatan saat berkendara di jalan raya”, ujar Ubayd EHS Officer PT. Schneider.

Jadilah, di hari yang disepakati edukasi Safety Riding dilaksanakan di jam istirahat karyawan. Di perusahaan ini waktu istirahatnya berbeda dengan perusahaan lain karena jam masuk kerjanya pun berbeda. Sebanyak 244 orang mengikuti edukasi yang terbagi dalam 2 sesi ini.

Selain menampilkan slide dan video dokumenter, edukasi Safety Riding di perusahaan yang memproduksi alat-alat kelistrikan ini, seperti yang sudah-sudah, juga mengadakan sesi simulasi berkendara dengan menggunakan simulator berkendara Honda Riding Trainer.

Honda Riding Trainer sendiri sudah menjadi bagian dari edukasi Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri sejak tahun 2009. Simulator berkendara ini dirancang untuk memudahkan seseorang belajar mengenali potensi bahaya saat berkendara dan bagaimana mengantisipasinya dengan cara yang aman.

“Aman karena tidak perlu terjun langsung ke jalan untuk mengalaminya”,kata Budi Winarto Safety Riding Supv. Capella Honda Kepri.

Sejauh ini, diketahui hanya Honda pabrikan yang memiliki simulator berkendara Honda Riding Trainer untuk mendukung edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat di Indonesia.

“Di wilayah Kepri ada 14 Dealer sepeda motor Honda yang memiliki simulator ini. 6 diantaranya ada di Batam”, kata Budi menutup pembicaraan.

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Gencar Kampanye Safety Riding, Capella Honda Edukasi Karyawan PT. Schneider Batam

  1. Pingback: Ulang Tahun ke-62, Yamaha Motor Company (YMC) Banjir Ucapan Selamat dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.