Letak Nomor Mesin dan Rangka Kawasaki Ninja 150 Series

thegreenblog.net – artikel ini diangkat kembali karena banyaknya pertanyaan terkait letak nomor mesin Kawasaki Ninja 150 series yang masuk ke TGB dari berbagai sumber. Memang di dalam buku pedoman pemilik dan servis & garansi tidak disebutkan dimana letak nomor mesin maupun nomor rangka dari Kawasaki Ninja 150 series.

Hal ini menjadi masalah buat para pemilik yang ingin perpanjang STNK lima tahunan karena harus gesek nomor mesin dan nomor rangka. Oleh karena itu, TGB ingin  membantu para pemilik Kawasaki Ninja 150 series tersebut.

Nomor rangka letaknya persis disamping tangki oli samping.

Caranya mudah, Mas bro cukup membuka cover yang sebelah kiri dengan kunci motor dan langsung dapat melihat dengan mudah letak nomor rangka Kawasaki Ninja 150 series.

Nomor mesin letaknya persis dibelakang box HSAS.

Untuk nomor mesin, Mas bro memerlukan kunci khusus untuk membuka baut pengait box HSAS karena letak nomor mesin yang tersembunyi dibalik box HSAS tersebut.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak video berikut ini.

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Ninja R, Ninja RR, Ninja SS and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Letak Nomor Mesin dan Rangka Kawasaki Ninja 150 Series

  1. nomer rangkanya nyelempit 😀

    Dampak negatif pakai semir ban
    http://rpmsuper.com/bahaya-menggunakan-semir-ban/

  2. Pingback: Cetak Sejarah, Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih Pertama Kali di Ajang CEV Moto2 | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.