Gali Jiwa Wirausaha Para Pelajar Tingkat SMA Sederajat Capella Honda Gelar Lomba Karya Tulis Tingkat Regional Kepulauan Riau

Batam – PT. Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kepulauan Riau kembali menggelar Lomba Karya Tulis tingkat pelajar SMA sederajat tingkat provinsi Kepulauan Riau. Acara yang selalu di tunggu para pelajar tingkat menengah atas ini di selenggarakan di kantor PT Capella Dinamik Nusantara Tembesi Batu Aji (12/06/2017). Untuk Tahun 2017 ini tema yang di angkat dalam lomba karya tulis AHMBS ini adalah Young Entrepreneur.

“Lomba Karya Tulis ini adalah sebagai bentuk partisipasi Honda dalam dunia pendidikan terutama dibidang penulisan, selain itu ini merupakan wadah bagi para pelajar yang bertalenta untuk menyalurkan hobinya dalam menulis dan mengembangkan diri di bidang wirausaha atau entrepreneur di usia muda” sambut Arifin selaku Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Wilayah Kepulauan Riau.

Lomba Karya Tulis Astra Honda Motor Best Student ditahuun 2017 ini diikuti oleh pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Atas Sederajat yang ada di Kepulauan Riau. Ditahun ini lomba karya tulis ini diikuti oleh 36 Peserta dari 20 sekolah yang ada di Kepulauan Riau.

“Tahun ini karya tulis yang masuk makin berbobot dan bervariatif, hal ini menunjukan para pelajar menengah atas di Kepulauan Riau semakin kreatif dan inovatif dalam berwirausaha di usia muda” Ujar Toni Hadi Wibowo selaku public relation PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepulauan Riau.

Jenis usaha yang ditampilkan para peserta sangat beraneka ragam dan menarik, ada peserta yang membuat aplikasi sebagai stategi dalam berjualan, ada yang memodifikasi makanan menjadi makanan yang unik dan bergizi, ada yang turun langsung mendesain serta membuat hijab etnik, dan beberapa jenis usaha kretaif lainnya. Bahkan ada salah satu peserta yang menjadi mekanik panggilan sesuai dengan keahlian dan bidangnya jurusan teknis sepeda motor.

Sebagai pemenang juara pertama yang dapat memukau juri adalah Juni Yanti seorang pelajar putri dengan hobinya di bidang kuliner yang membuat makanan sehat dan menarik dengan nama “Kremes Maknyus” yang telah dipasarkan di sekolah dan sudah memiliki re seller. Dengan “Kremes Maknyus” nya ini berhasil membawa siswi dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang melaju ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu Lomba karya tulis di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 25 sampai 28 Juli 2017 mendatang. Juara 1 ini berhak mendapatkan beasiswa selama 1 tahun ditambah lagi dengan piagam penghargaan dari PT Capella Dinamik Nusantara dan tentunya mewakili Kepulauan Riau serta mengikuti rangkaian acara yang sangat menarik di Jakarta.

Pemenang lomba karya tulis Astra Honda Motor Best Student – AHMBS tahun 2017 di antaranya :

  • Juara 1 – Juni Yanti (SMA Negeri 1 Tanjungpinang)
  • Juara 2 – Affanda Hadi Pratama (SMA Negeri 1 Batam)
  • Juara 3 – Aisya Widilla Puspita (SMA Negeri 3 Batam)
  • Juara Harapan 1 – Sisuilature (SMA Negeri 5 Batam)
  • Juara Harapan 2 – Ika Magita Ramadhani (SMA Negeri 4 Batam)
  • Juara Harapan 3 – Tazkia Athala Farhaturrahman (MAN Batam)

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Capella Honda and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Gali Jiwa Wirausaha Para Pelajar Tingkat SMA Sederajat Capella Honda Gelar Lomba Karya Tulis Tingkat Regional Kepulauan Riau

  1. Pingback: Capella Honda Tawarkan Promo Menarik Untuk All New CBR250RR, All New CBR150R dan All New Supra GTR 150 | The Green Blog

  2. Pingback: The All New Honda Supra GTR 150 with New Stripping, Taklukkan Jalan! | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.