Aturan Baru, Tidak Pakai Helm Dilarang Isi Bensin

Varanasi – Kesadaran berkendara orang Indonesia masih belum terlalu tinggi. Masih banyak yang melanggar aturan. Termasuk, tidak pakai helm.

Pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm biasanya ditemui di SPBU. Alasannya, “dekat rumah”, seakan aspal jadi lembek kalau tidak berkendara jauh.

Di salah satu kota di India, kalau ke pom bensin tidak pakai helm, bisa dipastikan Mas bro tidak bakal dilayani petugas.

Informasi yang TGB dapat dari Times of India, polisi distrik Varanasi, sebelah tenggara Delhi, bekerja sama dengan Varanasi Petroleum Dealers Association, baru saja meluncurkan program bernama “No Helmet No Fuel” mulai Minggu (28/5) kemarin.

Sebagaimana namanya, aturan ini memaksa pengendara motor untuk pakai helm kalau ingin isi bensin. Kalau tidak, tidak dilayani.

Menurut SP traffic Suresh Chand Rawat, aturan ini diberlakukan agar masyarakat taat hukum. Selain itu, polisi juga sengaja dikerahkan untuk berjaga, kalau-kalau terjadi keributan antara pengendara motor dan staf SPBU.

“Staf pompa bensin sudah kami minta untuk tidak memanjakan pelanggan yang tidak pakai helm,” ujar Rawat.

Bagi mereka yang melanggar, akan dikenai hukuman, terutama setelah aturan ini diberlakukan selama satu minggu. Polisi akan terus memantau melalui CCTV.

Gimana nih Mas bro? aturan ini cocok gak diterapkan di Indonesia?

Top Posts:

This entry was posted in Bensin and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Aturan Baru, Tidak Pakai Helm Dilarang Isi Bensin

  1. Pingback: Gerry Salim Dominasi Kelas AP250 ARRC Seri Suzuka Suzuka | The Green Blog

  2. Pingback: Pebalap Astra Honda Racing Team Siap Hadapi Balapan Menantang di Jepang | The Green Blog

  3. Pingback: Mudik Balik Bareng Honda | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.