Konsumen: Ada Motor Jokowi?

Pekanbaru – Ada kabar cukup menarik yang sebenarnya sudah TGB prediksi. Peristiwa ini berawal dari kunjungan kerja Presiden Jokowi yang melintasi jalan Trans Papua dengan mengendarai motor jenis trail yakni Kawasaki KLX 150 BF pada 10/5/17.

Yang namanya Presiden, Apa yang beliau lakukan atau kenakan sedikit banyak pasti akan jadi trend.

Ingat saat Presiden Jokowi mengenakan jaket bomber saat jumpa pers menanggapi aksi demo 4 November 2016?

Dalam waktu singkat jaket dari brand Zara tersebut ludes diserbu pembeli.

Sekarang hal ini terjadi di dunia roda dua. Informasi yang TGB dapat dari akun instagram resmi Kawasaki Greentech yang mengabarkan bahwa mereka baru saja menjual Kawasaki KLX 150 BF gara-gara konsumen cari motor yang Jokowi gunakan saat tugas minggu lalu di Papua.

“Barusan konsumen datang ke dealer greentech, tanya ada motor Jokowi, langsung marketing kami tanggap dan melayaninya… langsung sold out, thanks Pak Jokowi… atas promosinya” tulis Kawasaki Greentech dalam captionnya di Instagram.

Menurut TGB, Keputusan Presiden mengendarai Kawasaki KLX 150 BF karena tidak ada pilihan di segmen trail dari brand lain.

Kita tidak perlu membahas trail kelas 250cc yang dihuni oleh Honda CRF250RALLY, Yamaha WR250 R dan Kawasaki KLX 250.

Karena dengan postur tubuh yang tergolong kurus beliau akan kesulitan mengendalikan motor jangkung 250cc tersebut sehingga pilihanpun jatuh ke Kawasaki KLX 150 BF yang memang tidak ada pemain lain di kelas tersebut.

Pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa diatas adalah, Jangan biarkan kompetitor jalan sendirian. Kalau memang sudah punya produk yang head to head, Jangan lama-lama untuk di launching. Semakin lama dibiarkan image akan semakin kuat dan makin sulit pula untuk merobah mindset orang Indonesia.

So… kapan nih Honda CRF150 atau WR150 R keluar? Gak usah nunggu akhir tahun. Lebih cepat lebih baik… Hehehehe….

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in KLX 150 BF and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Konsumen: Ada Motor Jokowi?

  1. Pingback: Menanti Aksi Andi Gilang di Lintasan MotoGP | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.