​Central Motorindo Perkasa Gelar Kampanye Safety Ridding dan Anti Narkoba

Batam – Sentral Kawasaki dan NOB (Ninja Owner Batam) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam dan Satlantas Polresta Barelangan mengadakan sosialisasi safety ridding dan anti narkoba kepada para biker guna mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan bebas dari narkoba, Minggu, (23/4/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sentral Kawasaki Ruko Mediterania Blok KK4 No.8-11 Batam Center itu dihadiri Kepala BNNK Batam AKBP Darsono dan Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Toni Nugroho serta dari komunitas sepeda motor di Batam MOB, DOCI, CCB, YROI, MRC, Dan MBC.

Satlantas Barelang menerangkan tentang pentingnya berkendara dengan baik. Selain itu juga ada penyematan pin tertib berlalu lintas dan pembagian stiker jauhi narkoba.

Ramil ketua NOB mengatakan, saat ini banyak pengendara atau rider yang menggunakan narkoba, sehingga menyebabkan kecelakaan. Menurut dia, mengunakan narkoba saat berkendara dapat membuat seseorang kurang konsenterasi.

“Jika hilang konsentrasi bisa berbahaya di jalan dan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Darsono, banyak anggapan yang berkembang di masyarakat bahwa apabila menggunakan narkoba maka fisik semakin kuat.

“Selain itu juga semakin terlihat keren. Semua itu salah besar karena pemakai malah jadi lemah karena zat dalam narkoba dapat merusak syaraf kita,”katanya.

Dia meminta komunitas motor Batam untuk dapat menjauhi narkoba, terlebih kota terbesar di Kepri ini letak geografisnya berdekatan dengan negara tetangga dan sangat mudah mendapatkan berbagai jenis narkoba.

“Mari jauhi narkoba dari diri sendiri ke lingkungan sekitar,” kata Darsono.

Toni mengatakan, bahwa dengan adanya kelompok komunitas seperti ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Satlantas menyampaikan pesan ke masyarakat.

“Komunitas seperti ini sangat membantu dalam sosialisasi keselamatan berkendara dan bahaya narkoba,” kata Toni.

Terlebih saat ini rangking Batam sudah menurun mengenai peredaran dan penggunaan narkoba, ini merupakan hal yang baik dan harus bisa ditekan lagi agar kota industri ini semakin minim narkoba.

Manager Marketing Sentral Kawasaki, Kristianto mengajak bersama mencintai hidup. Hal ini diwujudkan dengan menjaga setiap jengkal tubuh untuk dilindungi.

“Kami ingin mengukuhkan bahwa kami ingin menjadi pelopor tertib lalu lintas dan bebas narkoba,”ujarnya.

Top Posts:

This entry was posted in Sentral Kawasaki and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to ​Central Motorindo Perkasa Gelar Kampanye Safety Ridding dan Anti Narkoba

  1. Pingback: All New Scoopy Resmi Meluncur Di Kota Batam | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.