Kick Off Program Edukasi Safety Riding Capella Honda Kepri Tahun 2017

Batam – Tim Safety Riding Capella Honda melaksanakan event pertama di tahun 2017 ini dengan melaksanakan edukasi keselamatan berkendara di dua sekolah secara berurutan. Di hari pertama (20/1/17) edukasi dilakukan di Madrasah Aliyah (setingkat SMA) Batamiyah. Sebanyak 71 siswa-siswi mengikuti acara yang baru pertama kali dilaksanakan di sekolah itu.

Esoknya (21/1/17), Tim SR Capella Honda melanjutkan edukasi yang kali ini ditujukan pada Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP) Al-Batamiyah yang berada di lokasi yang sama dengan MA Batamiyah. Kali ini jumlah pesertanya hampir dua kali lipat dari MA yaitu 139 siswa-siswi. Menariknya, acara edukasi di MTs dibuka dengan pertunjukan hadroh (rebana) oleh para siswa.

Kedua sekolah ini berada di bawah Yayasan Al-Batamiyah yang berlokasi di daerah Kampung Bagan Tanjung Piayu, salah satu kampung tua di pulau Batam. Berjarak sekitar 45 menit perjalanan menggunakan mobil dari kantor Capella Honda, daerah ini termasuk rural area. Karenanya tim Safety Riding Capella Honda berangkat lebih pagi untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas di jam-jam sibuk. Kebetulan untuk menuju ke dua sekolah ini melewati dua persimpangan yang selalu padat kendaraan.

Empat tahun lalu, tim Safety Riding Capella Honda Kepri sebenarnya sudah pernah melakukan edukasi di MTs Batamiyah. Tahun ini kedua sekolah (MA dan MTs) mendapat giliran pertama di tahun 2017 untuk mendapatkan edukasi keselamatan berkendara. Saat membuka acara, Yusmiarti S. Ag. Wakasek bidang kurikulum MA Batamiyah mengatakan bahwa semestinya acara seperti ini (edukasi Safety Riding) lebih sering dilakukan. Hal ini mengingat banyak dari siswa-siswi yang sudah menggunakan sepeda motor untuk transportasi ke sekolah. Menurut Yusmiarti edukasi seperti ini akan membuka wawasan para siswa untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

Sedangkan Murtomo S. Ag. waka kurikulum MTs Batamiyah menambahkan jika pihaknya sangat meng-apresiasi kegiatan ini. Memang, menurut Murtomo, secara hukum anak-anak yang belum berusia 17 tahun belum boleh membawa kendaraan bermotor. Namun bisa saja terjadi, meskipun pihak sekolah telah melarang, si anak tetap berkendara secara sembunyi-sembunyi. Karenanya perlu diberi pemahaman dan wawasan tentang bagaimana berkendara yang aman sekaligus potensi bahaya di jalan raya serta bagaimana cara mengantisipasinya. Selain itu juga memberi pengertian bahwa mereka belum dibolehkan untuk membawa kendaraan bermotor.

Tim Safety Riding Capella Honda Kepri sendiri di tahun ini menargetkan 40 kegiatan edukasi keselamatan berkendara ke semua segmen masyarakat.

”Kami membagi kegiatan edukasi tersebut dalam beberapa program seperti Safety Riding goes to School untuk semua jenjang sekolah, Safety Riding goes to Public untuk komunitas motor, perusahaan dan instansi pemerintah serta Safety Riding Exhibition untuk masyarakat umum“, terang Budi Winarto Safety Riding Supervisor Capella Honda Kepri.

”Dan edukasi di MA dan MTs Batamiyah ini menandai kick off kegiatan edukasi Safety Riding Capella Honda Kepri di tahun 2017” tutup Budi.

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Capella Honda and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Kick Off Program Edukasi Safety Riding Capella Honda Kepri Tahun 2017

  1. Pingback: Semarakkan Hari Kasih Sayang, Astra Motor Yogyakarta Gelar Valentine BeAT Bash | The Green Blog

  2. Herman Sahdi says:

    Itu ada praktiknya juga nggk Min? Kan seru juga kalau acara seperti ini ada praktiknya

Leave a Reply

Your email address will not be published.