Inilah Gebrakan Tiga Pabrikan Roda Dua di Awal Tahun 2017

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis…

Tahun baru, Strategi baru. Mungkin itulah ungkapan yang paling pas untuk menggambarkan gebrakan tiga pabrikan motor di awal tahun 2017 ini.

Kita mulai dari AHM yang meyegarkan tampilan New Honda Vario eSP. Membuka tahun 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan terbaru New Honda Vario eSP melalui penyegaran grafis dan kombinasi warna yang lebih trendi. Penyegaran ini sejalan dengan kebutuhan generasi muda yang ingin selalu tampil trendi melalui sepeda motor skutik yang fashionable sekaligus memiliki performa impresif sebagai bagian dari gaya hidup modern.

AHM sematkan grafis baru pada seluruh stripe tipe CBS dan CBS-ISS. Pilihan warna terbaru pun hadir melalui kombinasi warna elegan antara front fender dan body yaitu aplikasi warna hitam untuk warna Grande White, warna putih dikombinasikan ke pilihan Estilo Black dan warna abu-abu sebagai kombinasi dalam pilihan Glam Red.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan Vario series telah menjadi trendsetter sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2006 melalui desain elegan fashionable, teknologi dan fitur canggih yang diaplikasikan di model ini. Model ini telah menjadi pilihan lebih dari 9,1juta (ytd Okt 2016: 9.063.137 unit) konsumen di Tanah Air. Hal ini menunjukkan besarnya apresiasi masyarakat terhadap Honda Vario series yang digunakan sebagai sarana transportasi di perkotaan.

“Mengawali tahun ini, kami menghadirkan penyegaran motor skutik fashionable terbaik di kelasnya yang menjadi trendsetter di Indonesia, New Honda Vario eSP. Secara konsisten kami akan berusaha menghadirkan pilihan-pilihan terbaru sepeda motor Honda sejalan dengan perkembangan kebutuhan konsumen.”

Model Honda ini menjadi pilihan konsumen dengan desain dan ukuran bodi yang cocok untuk dikendarai sehari-hari (Fit Size Commuter) dan telah dilengkapi teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal, standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Honda telah menjadi pelopor dalam aplikasi fitur-fitur canggih yang telah disematkan di New Honda Vario eSP melalui aplikasi Dual Keen Eyes LED Headlight yang memiliki pencahayaan optimal namun minim penggunaan energi dan Answer Back System dengan menggunakan pengendali jarak jauh (remote) yang terintegrasi dengan kunci (Integrated Answer Back) untuk memberikan kemudahan yang optimal bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir (khusus untuk tipe ISS).

Berkendara dengan New Honda Vario eSP semakin menyenangkan karena teknologi eSP yang dirangkai secara ringan dan compact ini diterapkan secara global untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan. eSP terintegrasi dengan ACG Starter mampu menghidupkan mesin halus tanpa suara sekaligus menjadi dasar aplikasi fitur canggih ISS (Idling Stop System) yang mampu membuat konsumsi bahan bakar sangat efisien. ISS dirancang untuk mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena mesin akan otomatis mati di saat kondisi statis selama lebih dari 3 detik sehingga akan menghentikan supplai bahan bakar untuk mengurangi resiko terbuang secara percuma. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Model ini hadir responsif dengan akselerasi mencapai 12,7 detik untuk mencapai jarak 200m, serta bertenaga dengan top speed mencapai 92 km/jam. New Honda Vario eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya dengan konsumsi BBM hingga mencapai 59 km/liter. Hasil ini didapat dengan pengaktifan fitur ISS pada tes yang dilakukan perusahaan berdasarkan standar EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40 (EURO 2 = 62 km/liter).

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan pada model ini seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian yang terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi. New Honda Vario eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 13 liter dan gantungan barang yang dapat dilipat (foldable hook) sesuai dengan kebutuhan.

New Honda Vario eSP dipasarkan dengan dengan harga Rp 16.150.000,- untuk tipe CBS dan Rp 16.950.000,- untuk tipe CBS-ISS (on the road Jakarta) untuk pilihan warna elegan yaitu Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Sementara itu untuk warna Advance Matte Gray, dipasarkan dengan harga Rp 16.250.000,- untuk tipe CBS dan Rp 17.050.000,- untuk tipe CBS-ISS (on the road Jakarta). AHM menargetkan penjualan New Honda Vario eSP sebanyak 15.000 unit/bulan.

Dari Honda kita beralih ke pesaing terdekatnya yaitu Yamaha. Yamaha juga ikut menyegarkan tampilan MT-25 lewat warna dan grafis baru. Perubahan itu berkiblat pada konsep besar MT Series Family yang mengangkat “Extreme Uniqueness in Daily Life” atau keunikan ekstrim dalam kehidupan sehari-hari.

Dari situ Yamaha menerapkan kesan simpel, modern, sporty untuk MT-25 teranyar ini yang mendapatkan pengaruh magis saudara kandungnya, MT-09 dan MT-07. Grafisnya sporty dinamis yang tampak dari dua garis tebal pada tangkinya. Logo besar MT menempel menonjol di bawah tangki.

Tiga warna baru MT-25 adalah Solid Blue, Heroic Silver, Black Strike. Solid Blue menunjukkan identitas warna biru yang memberikan feel teknologi dan performance tinggi Yamaha. Heroic Silver menggambarkan karakteristik brand image MT. Warna silver menekankan pada semangat sporty dan teknologi tinggi yang menambah kualitas motornya. Black Strike mempertajam imej strong dan powerful.

”Ini pertama kalinya MT-25 mendapatkan perubahan warna dan grafis sejak diluncurkan perdana di tahun 2015. Aura MT semakin kuat karena ada pengaruh dari MT-09 dan MT-07. Cita rasanya bertambah sporty, cocok untuk penggemar sport naked bike yang tengah menjamur di Indonesia,” ungkap M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Harga MT-25 warna dan grafis baru ini tidak berubah yaitu Rp 46.600.000 on the road Jakarta.

Gebrakan berikutnya datang dari Kawasaki yang tidak mau ketinggalan. Tapi gebrakannya bukan berupa perubahan warna atau stripping dari produknya melainkan program lain.

Setelah sukses dengan program Super Mudik, kini Kawasaki Value Program kembali memberikan program spesial kepada pengguna motor Kawasaki yang tidak kalah menarik yaitu “O TOSHI DAMA CAMPAIGN”.

Di Jepang terdapat tradisi yang dilakukan setiap awal tahun atau tahun baru, dikenal dengan sebutan O Toshi Dama (お年玉).

Dengan mengambil filosofi dari O TOSHI DAMA, Kawasaki Value Program memberikan harga special kepada konsumen Kawasaki untuk mendapatkan fasilitas Kawasaki Road Service.

O TOSHI DAMA CAMPAIGN ini akan dimulai tanggal 1 Januari s/d 31 Maret 2017, berupa harga khusus untuk pengguna motor Kawasaki yang melakukan perpanjangan atau pendaftaran baru Kawasaki Road Service (KRS) dengan harga Rp. 400.000,-/tahun (termasuk PPN).

Bukan hanya Kawasaki Road Service (KRS) saja, akan tetapi setiap pendaftaran Kawasaki Rider Protection (KRP) konsumen juga memliki kesempatan untuk mendapatkan exclusive apparel Kawasaki di Campaign O Toshi Dama ini. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi call centre: 082817034244

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Motorcycle and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Inilah Gebrakan Tiga Pabrikan Roda Dua di Awal Tahun 2017

  1. Pingback: Test Ride All New Honda CBR250RR, Dari Batu Aji Sampai Jembatan 4 Barelang Hanya 15 Menit! | The Green Blog

  2. Pingback: Yamaha Indonesia Umumkan Harga Aerox 155VVA | The Green Blog

  3. Pingback: Yamaha X-MAX 250 Sedang Test Ride Tertangkap Kamera | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.