Empat Tujuan Touring Bikers Kota Batam

sumber: tanjungpinangpos.co.id

sumber: tanjungpinangpos.co.id

Selamat malam Mas bro dan Mbak sis…

Yang ingin dilakukan oleh seorang bikers apa lagi sich selain touring. Betul gak? Kalau untuk bikers yang tinggal di daratan mah enak. Mau ke arah mana aja bisa. Lah kalau untuk bikers yang tinggal di kepulauan gimana? Mumet. Muter kesana kemari mentok nya laut lagi laut lagi.

Bagi bikers Kota Batam tujuan touring terjauh adalah Barelang Ujung dengan jarak tempuh kurang lebih 70 km sekali jalan kecuali bikers tersebut mau nyebrang ke pulau-pulau disekitar pulau batam.

Kota Batam - Barelang Ujung

Kota Batam – Barelang Ujung

Kalau kata versi elangjalanan.net touring dari Kota Batam ke Barelang Ujung masuk klasifikasi mini touring karena waktu tempuh yang relatif singkat antara 1-2 jam dengan jarak dibawah 100 km.

Nah. Di artikel kali ini TGB akan share empat alternatif tujuan touring untuk bikers yang tinggal di Kota Batam yang ingin mencoba touring dengan klasifikasi short touring yaitu dengan waktu tempuh antara 3-4 jam dengan jarak di atas 100 km.

empat-tujuan-touring-bikers-kota-batam

Keempat alternatif tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kota Batam – Kota Tanjung Pinang.

Ini merupakan rute favorite bikers Kota Batam karena Kota Tanjung Pinang merupakan kota terbesar kedua dan juga Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Dari Kota Batam Mas bro nyebrang dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam ke Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban Bintan.

Dari Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban Bintan dilanjutkan dengan jalan darat menuju Kota Tanjung Pinang dengan jarak kurang lebih 77 km.

2. Kota Batam – Kabupaten Bintan.

Ini merupakan rute favorite kedua bikers Kota Batam karena di Kabupaten Bintan ini terdapat beberapa resort yang banyak dikunjungi wisatawan manca negara seperti Treasure Bay Resort dan Bintan Lagoon Resort.

Dari Kota Batam Mas bro nyebrang dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam ke Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban Bintan.

Dari Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban Bintan dilanjutkan dengan jalan darat menuju Lagoi Bintan dengan jarak kurang lebih 35 km.

3. Kota Batam – Kabupaten Karimun.

Nah rute ini cocok untuk bikers yang senang dengan dunia bahari.

Bayangkan saja, Untuk menuju Kabupaten Karimun Mas bro harus naik ferry dari Terminal Ferry Domestik – Sekupang menuju Terminal Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km dan dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam 40 menit. Itu baru dilautnya saja.

Dari Terminal Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dilanjutkan dengan jalan darat menuju Pantai Pelawan dengan jarak kurang lebih 20 km.

4. Kota Batam – Kabupaten Lingga.

Nah rute ini cocok untuk bikers yang maniak dengan dunia bahari.

Bayangkan saja, Untuk menuju Kabupaten Lingga Mas bro harus naik ferry dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam menuju Pelabuhan Jagoh, Dabo Singkep dengan jarak tempuh kurang lebih 120 km dan dengan waktu tempuh kurang lebih 7 jam 20 menit. Itu baru dilautnya saja.

Dari Terminal Pelabuhan Jagoh, Dabo Singkep dilanjutkan dengan jalan darat menuju Pantai Batu Berdaun dengan jarak kurang lebih 30 km.

Minggu depan (10/12/16) TGB akan mencoba rute Kota Batam – Kota Tanjung Pinang bersama Ninja Batam Club. Tunggu laporannya di thegreenblog.net.

Top Posts:

This entry was posted in Motorcycle, Transportasi, Travel and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Empat Tujuan Touring Bikers Kota Batam

  1. Pingback: The Green Blog » Beberapa Hal Yang Wajib Dilakukan Sebelum Touring Antar Pulau

  2. Pingback: The Green Blog » Akhirnya All New CBR250RR Tiba Juga di Batam

  3. Pingback: The Green Blog » Pertama Di Dunia! Hanya 18 Hari Di Rumah All New CBR250RR Siap Dijual

Leave a Reply

Your email address will not be published.