Test Ride Singkat All New CBR250RR di Pantai Boom Banyuwangi

Test Ride Singkat All New CBR250RR di Pantai Boom Banyuwangi

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis…

Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 19/11/16, TGB berkesempatan untuk hadir di event Honda Bikers Day 2016 di Pantai Boom Banyuwangi.

Di event tersebut terdapat sesi test ride All New CBR250RR untuk khalayak umum yang hadir. TGB mendapat jatah sebagai tester yang terakhir.

Tidak banyak yang dapat di explore mengingat panjang track yang hanya kurang lebih 400 meter ini tapi setidaknya TGB dapat merasakan dan mendapat gambaran mengenai motor anyar keluaran Honda ini.

Test Ride Singkat All New CBR250RR di Pantai Boom Banyuwangi

Sebelum test ride TGB melakukan test ergonomi terlebih dahulu. Dengan tinggi badan 168 cm kaki dapat menapak dengan sempurna saat duduk diatas All New CBR250RR dengan tinggi jok 790 mm.

Posisi berkendara juga tidak terlalu nungging. Biasa saja. Bagi yang sudah terbiasa membawa motor sport apalagi motor sport dengan setang jepit, Posisi berkendara All New CBR250RR tidak merupakan masalah yang berarti.

Karena TGB melakukan test ride malam hari jadi lampu juga bisa sekaligus di review. Sorot lampu All New CBR250RR tidak diragukan lagi. Terang dan dapat menerangi jalan dengan sempurna.

TGB melakukan pengetesan sebanyak tiga putaran dengan tiga riding mode berbeda. TGB awali dengan menggunakan comfort riding mode. Pada mode ini respon mesin serasa lebih lambat dan putaran mesin juga lebih slow.

Di track yang TGB test, riding mode ini memang cocok karena mesin tidak liar di track yang tidak panjang.

Berikutnya TGB coba sport riding mode. Riding mode ini yang merupakan kondisi default saat motor dinyalakan.

Pada mode ini, respon mesin terasa linear atau natural sesuai dengan bukaan gas. Baru deh mulai terasa watak asli sang All New CBR250RR.

Riding mode terakhir yang TGB coba adalah sport+ riding mode. Di riding mode ini mesin sangat responsif dan putaran mesin lebih cepat.

Sayang. kondisi track yang pendek membuat TGB hanya bisa rasakan sampai gigi tiga saja karena sudah harus rem untuk putar balik.

Mengenai handling saat TGB putar balik, motor dengan bobot 160 kg ini cukup ringan tidak seberat seperti yang TGB bayangkan.

Test Ride Singkat All New CBR250RR di Pantai Boom Banyuwangi

Semoga saja TGB bisa merasakan test di track yang lebih baik ya jadi bisa merasakan semua seperti apa All New CBR250RR dengan sebenar-benarnya.

Semoga bermanfaat

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in All New CBR250RR and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Test Ride Singkat All New CBR250RR di Pantai Boom Banyuwangi

  1. Pingback: The Green Blog » Empat Tujuan Touring Bikers Kota Batam

  2. Pingback: The Green Blog » Ninja 2 Tak Series Hilang Dari Website Kawasaki Indonesia

  3. Pingback: The Green Blog » Ragam Oli Untuk Motor Kawasaki

  4. Pingback: The Green Blog » All New CBR250RR Resmi Mengaspal di Batam

  5. Pingback: The Green Blog » Testimoni Pengguna R15 Saat Test Ride All New CBR250RR… Galak Habis!

Leave a Reply

Your email address will not be published.