Ratusan Club Ramaikan Honda Bikers Day Regional Sumatera 2016

ratusan-club-ramaikan-honda-bikers-day-regional-sumatera-2016-12

Selamat malam Mas bro dan Mbak sis…

Honda Bikers Day Regional Sumatera yang digelar di Bandar Udara Sibisa yang terletak di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada hari Sabtu (22/10/2016) telah berlangsung dengan sukses.

Ratusan club motor Honda dari berbagai penjuru pulau Sumatera ikut ambil bagian dalam acara akbar tahunan yang baru pertama kali diadakan Honda di level regional ini.

Seluruh rangkaian acara Honda Bikers Day Regional Sumatera 2016 dimulai dengan touring dari Kota Medan menuju Bandar Udara Sibisa, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Peserta touring terdiri dari 15 rider yang terdiri dari jajaran manajemen PT. Astra Honda Motor, jajaran manajemen PT. Indako Trading Company, jurnalis Nasional, wartawan lokal dan blogger Nasional.

wp-1477240506164.jpg

Total perjalanan kurang lebih hampir 200 km yang terbagi dalam empat etape.

ratusan-club-ramaikan-honda-bikers-day-regional-sumatera-2016-30

Etape pertama Hotel Grand Angkasa, Medan – Air Terjun Satu Hati, Sibolangit dengan jarak kurang lebih 65.5 km dengan perkiraan waktu tempuh 2 jam.

Etape kedua Air Terjun Satu Hati, Sibolangit – Rumah Makan Ons Huins, Tongging via Barusjahe dengan jarak kurang lebih 52,3 km dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 30 menit.

Etape ketiga Rumah Makan Ons Huins, Tongging – Restoran Sehat, Parapat dengan jarak kurang lebih 77 km dengan perkiraan waktu tempuh 2 jam.

Etape keempat Restoran Sehat, Parapat – Bandar Udara Sibisa dengan jarak kurang lebih 20 km dengan perkiraan waktu tempuh 40 menit.

ratusan-club-ramaikan-honda-bikers-day-regional-sumatera-2016-31

Start dimulai dari Hotel Grand Angkasa, Medan, sekitar pukul 10.00 WIB.

ratusan-club-ramaikan-honda-bikers-day-regional-sumatera-2016-01

Lokasi pertama yang dituju adalah Air Terjun Satu HATI di kawasan Sibolangit. Track etape pertama merupakan kombinasi jalan Kota Medan dan jalan luar kota menuju Sibolangit yang mulai berkelok. Setibanya di Air Terjun Satu HATI, Para rider lalu singgah untuk santap siang di Lesehan Terapung Tibrena Mekar.

ratusan-club-ramaikan-honda-bikers-day-regional-sumatera-2016-02

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke air terjun Sipiso-Piso di Desa Tongging. Track etape kedua benar-benar menantang untuk para pencari top speed. Disinilah tempatnya All New Honda Supra GTR 150 unjuk gigi. Track lurus yang panjang banget dan juga kombinasi tikungan sangat enteng dilahap sang bebek super besutan AHM ini.

Setibanya di air terjun Sipiso-Piso di Desa Tongging, Para rider lalu singgah untuk istirahat sambil menikmati snack berupa kacang dan durian di Rumah Makan Ons Huins.

Di air terjun Sipiso-Piso ini panoramanya begitu indah. Air terjunnya cantik.

Danau Toba yang terletak di seberangnya juga tak kalah menawan.

Para rider pun menyempatkan foto bersama sebelum melanjutkan perjalanan menuju Restoran Sehat di Parapat.

Sebelum menuju Restoran Sehat rombongan sempat berhenti sejenak di tengah-tengah etape ke tiga untuk menikmati panorama Danau Toba dan berfoto bersama.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Restoran Sehat, Parapat untuk santap malam bersama.

Rombongan tidak berlama-lama di Restoran Sehat karena peserta touring sedang ditunggu oleh ribuan bikers yang sudah memadati Bandar Udara Sibisa dari siang hari.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Bandar Udara Sibisa tempat Honda Bikers Day Regional Sumatera digelar.

Di etape ke empat ini, tenaga bikers benar-benar diuji. Udah gelap, jalan rusak parah… wak pokoknya benar-benar menantang deh… Kondisi jalan rusak tersebut kurang lebih sepanjang 7 km dan motor hanya bisa dilarikan dengan kecepatan maksimal 20 km/jam.

Sesampainya di Bandar Udara dengan landasan paju sepanjang 750 meter ini, Rombongan touring disambut oleh ribuan biker dengan antusias.

Berikut video singkat saat rombongan touring tiba di lokasi sebelum acara seremonial dimulai.

Acara seremonial ditandai dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan club motor Honda dan juga kata sambutan oleh Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Bapak Toshiyuki Inuma.

“Tahun ini, pertama kalinya kami menyelenggarakan Honda Bikers Day di Sumatera. Saya merasa terhormat dan bangga dapat menjadi bagian dari acara ini. Saya harap acara ini bisa membuat Honda semakin dekat di hati Anda semua,” ucap Toshiyuki Inuma, kepada para peserta HBD.

Perihal nuansa persaudaraan di HBD ini memang terasa saat menuju tengah malam.

“Saya sangat merasakan suasana persaudaraan diantara kita. Di jalan, saya sangat menimati pemandangan wilayah ini. Moga Anda juga memiliki perasaan yang sama dengan saya,” tutur Toshiyuki Inuma, Presdir PT Astra Honda Motor (AHM) diatas panggung saat membuka secara resmi perhelatan ini.

Tak mau ketinggalan Bupati Toba Samosir juga ikut angkat bicara terkait acara ini.

“Bagi saya Honda sudah sangat familiar. Semasa kuliah tahun 70-an saya sudah riding pakai Honda,”  kisah Ir Darwin Siagian, Bupati Toba Samosir yang juga didaulat membuka acara bersama pejabat tinggi AHM.

Berikut suasana penonton saat menyimak dengan seksama acara seremonial diatas.

Salah satu yang menarik perhatian TGB diacara HBD kali ini adalah kehadiran sembilan perwakilan dari Honda One Heart Community Kepulauan Riau yang sudah datang jauh-jauh dari Pulau Batam dan Pulau Bintan untuk ikut meramaikan HBD Regional.

Kesembilan club yang turut hadir di acara tersebut adalah sebagai berikut:

  1. HSBC (Honda Sonic Batam Club),
  2. VRCI (Verza Rider Community Indonesia) Batam,
  3. Be@com (Beat Community),
  4. BTB (Bikers Tiger Batam),
  5. MPC (Mega Pro Community),
  6. Tribal (Tiger Rider Bintan Island),
  7. ScooBI (Scoopy Batam Island),
  8. HSCB (Honda Streetfire Club Batam),
  9. CCB (CBR Club Batam).

Perwakilan dari Kepulauan Riau ini didampingi oleh Ibu Delva Pasaribu dari PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri Regional Office dan Bapak Kurniady Halim dari PT. Capella Dinamik Nusantara Head Office.

ratusan-club-ramaikan-honda-bikers-day-regional-sumatera-2016-24

Sebelum meninggalkan lokasi acara tim blogger Nasional juga ikutan berfoto dengan latar belakang HBD Regional Sumatera 2016.

wp-1477240072172.jpg

Keesokan hari saat akan kembali ke kota masing-masing, Tim blogger Nasional berjumpa dengan konvoi komunitas usai menghadiri acara HBD Regional.

Berikut foto-fotonya dan juga videonya.

Ditengah kemeriahan HBD, Honda juga tak lupa menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan wisata Danau Toba. Hal ini ditunjukkan dengan prosesi pelepasan bibit ikan oleh jajaran manajemen AHM dan Indako Trading Company pada 23 Oktober 2016.

Pelepasan bibit ikan dilakukan ditengah-tengah Danau Toba dengan menaiki perahu dengan mengambil titik start dari Pantai Bebas, Parapat.

Selesai sudah seluruh rangkaian acara Honda Bikers Day Regional Sumatera 2016 dan tim blogger Nasional pun kembali ke Kota masing-masing dengan naik pesawat dari Bandara Udara Silangit yang terletak di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

wp-1477240072171.jpg

Sampai jumpa di Honda Bikers Day Regional tahun depan!

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in Honda Community and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Ratusan Club Ramaikan Honda Bikers Day Regional Sumatera 2016

  1. Pingback: The Green Blog » Performa Dinamis All New Honda CBR250RR Diumumkan

  2. Pingback: The Green Blog » Suzuki Motor Indonesia Kenalkan GSX-R 150 dan GSX-S 150 di IMOS 2016

  3. Pingback: The Green Blog » Kawasaki Luncurkan Ninja 650 di IMOS, Harga Rp 164 Jutaan

  4. Pingback: Informasi Tempat dan Tanggal Honda Bikers Day Regional dan Nasional 2017 Ada Disini | The Green Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.