Advertorial Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri Regional Office Semester Dua

Advertorial Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri Regional Office Semester Dua

Selamat malam mas bro dan mbak sis..

Selepas mengakhiri rangkaian program edukasi Safety Riding di semester I, tim Safety Riding Capella Honda segera menggarap pelaksanaan edukasi ke berbagai segmen masyarakat maupun jenjang pendidikan.

Rangkaian program edukasi di semester II ini diawali dengan pelaksanaan edukasi terhadap siswa-siswi SD Reliance Batu Aji di tanggal 11 Agustus 2016 dilanjutkan dengan Sekolah Menengah Atas Integral Hidayatullah. Kemudian disusul edukasi di SMA Negri 10 desa Sijantung Pulau Galang.

Selain itu, tim Capella Honda juga mengedukasi konsumen Honda di meeting room PT. Capella Dinamik Nusantara Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepri.

Tim Safety Riding Capella Honda sejauh ini telah melaksanakan 37 event di seluruh wilayah Kepri. Termasuk diantaranya adalah kompetisi instruktur Safety Riding tingkat Nasional yang dilaksanakan di lapangan parkir GOR Temenggung Abdul Jamal bulan Mei lalu.

Ditanya mengenai tantangan saat melaksanakan edukasi, supervisor Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri Budi Winarto mengatakan bahwa tantangan sebenarnya lebih kepada bagaimana menanamkan pemahaman pentingnya berkendara dengan aman. Peserta edukasi rata-rata sudah mengerti tentang arti keselamatan berkendara, namun kebanyakan mereka menganggap remeh dan terlalu percaya diri, kata Budi.

Sebagai contoh, lanjut Budi lagi, penggunaan helm di kalangan pelajar pengguna motor di salah satu sekolah menengah yang di-edukasi, karena lokasi sekolah yang jauh dari kota dan jarang kendaraan maka mereka berkendara tanpa mengenakan helm. Mereka mungkin beranggapan sepinya jalan tidak akan menimbulkan bahaya sehingga kewaspadaan menurun. Namun biasanya, jalanan yang sepi berpotensi memicu pengendara meningkatkan kecepatan kendaraannya karena pengendara merasa aman. Kecepatan tinggi dengan tingkat kewaspadaan yang turun merupakan kombinasi situasi yang bisa berakibat fatal.

Karenanya di tahun-tahun mendatang porsi edukasi untuk kalangan pelajar akan tetap besar, dengan tidak mengesampingkan edukasi kepada kalangan masyarakat umum lainnya, tutup Budi.
Kegiatan seperti ini seharusnya memang perlu sering dilaksanakan ya mas bro dan mbak sis.. karena sangatlah bermanfaat. Selain support dealer, pihak sekolah maupun orang tua mempunyai peranan yang krusial agar kegiatan ini dapat terwujud. Selamat bermalam minggu dan pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Advertorial Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri Regional Office Semester Dua

  1. Pingback: The Green Blog » Dulu Vixion Lightning Sepatbor Pelepah Pisang, Kini Ada MX King

  2. Pingback: The Green Blog » Biaya Perawatan Berkala Honda Verza 150 Tahun 2015 Setelah 8 Bulan Pemakaian

  3. Pingback: The Green Blog » Biaya Pajak Honda Verza 150 Wilayah Batam di Tahun Pertama

  4. Pingback: The Green Blog » Tekad Gerry Salim dan Andi Gilang Kuasai Puncak Klasemen di Motegi

Leave a Reply

Your email address will not be published.