Honda Sonic 150R Lebih Laris Dari Satria F150

Honda Sonic 150R Lebih Laris Dari Satria F150

Selamat sore mas bro dan mbak sis..

Underbone 150 DOHC Liquid Cooled dari Honda, All New Sonic 150R tetap lebih diminati dibanding seterunya dari pabrikan Suzuki, All New Satria F150. Yupp walaupun persaingan mereka dari desain dan fitur hingga mesin sangat mepet, sepertinya nama besar merek Honda masih kuat bagi konsumen Indonesia. Walaupun, sebenarnya Satria F150 diklaim mempunyai tenaga puncak yang lebih besar dari Sonic 150R. Fakta tersebut bisa kita lihat dari data distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dirilis media nasional.

Pada bulan Agustus 2016 ini Sonic 150R menjadi pemenang dalam jumlah penjualan, dimana Sonic 150R mampu terjual sebanyak 5.400 unit sedangkan Satria F150 harus puas berada di posisi kedua dengan penjualan sebanyak 5.385 unit. Byuuhhh..tipis sekali selisihnya.. hanya 15 unit.

Seperti yang TGB katakan pada paragraf sebelumnya, Satria F150 diklaim lebih mempunyai tenaga yang besar. Sampai pernah dibikin hebohdi test media, akselerasi 0 sampai 100 meter Satria F150 bisa mengalahan catatan waktu motor yang memiliki kapasitas mesin yang lebih besar. Namun, fakta nama besar, sales, service dan spare partadalag faktor yang turut menunjang kepercayaan konsumen sebelum memutuskan untuk meminang sebuah sepeda motor. Ditambah lagi banyaknya pemberitaan tentang dealer-dealer motor Suzuki yang tutup, bahkan ada yang sampai menjual motor merek lain. Apa gak bikin calon konsumen mereka galau?

Kita doakan saja semoga Suzuki bisa bangkit lagi dalam industri sepeda motor Indonesia, bukan hanya bangkit di ajang balap MotoGP dan jualan mobil saja. Dan pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in All New Satria F150, New Sonic 150R and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.