Motor Baru Yamaha, Baby N-Max Segera Diproduksi 134.800 Unit

Motor Baru Yamaha, Baby N-Max Segera Diproduksi 134.800 Unit

Selamat siang mas bro dan mbak sis..

Geliat Yamaha untuk melengkapi varian scooter matic mereka semakin tercium di media. Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu tersebar teaser Yamaha NVX yang diyakini menggunakan mesin Yamaha NMax 155,1cc, kini bisa kita lihat di database pendaftatan TPT Yamaha telah melewati tahap uji tipe. Statusnya kini berubah menjadi diproduksi.

 

TPT yamaha dengan kode B65 dan B65A dengan kapasitas mesin 155,1cc akan diproduksi sebanyak 134.800 unit. Dimana B65 lebih banyak diproduksi sebanyak 106.100 unit, sedangkan untuk B65A hanya sebanyak 28.700 unit. B65A diyakini adalah tipe ABS, pantas saja jumlah produksi lebih sedikit. Lantas motor apa sih yang akan diproduksi? Tricity, S-Max atau NVX? Kalau TGB sih bilangnya Baby N-Max..

Kenapa TGB yakin Baby N-Max?

Pada bulan Mei 2016 lalu, TGB pernah menulis berita ini diartikel dengan judul “Rumor Yamaha Akan Rilis Baby N-Max Aerox 150?”

Saat itu banyak yang masih meraba dari kode TPT misterius yang di daftarkan YIMM. Dengan kapasitas mesin yang sama dengan N-Max 155, wajar banyak spekulasi yang menebak YIMM akan mengeluarkan Tricity atau S-Max. Suatu kebetulan TGB memuat artikel tentang YIMM akan mengeluarkan Baby N-Max. Untuk artikelnya, silahkan klik disini.

Narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, sebut saja Mukidi mengatakan kalau Yamaha akan memproduksi Baby N-Max dengan shape design yang mirip dengan Aerox. Waktu perilisan direncanakan pada akhir semester 2016 atau awal tahun 2017. Namun untuk fiturnya masih dirahasiakan, namanya Baby N-Max, opini TGB pasti fiturnya tidak akan dibenturkan dengan cita rasa premium dari N-Max.

“Kemungkinan besar bodinya mirip Yamaha Aerox dengan mesin dari Yamaha NMax 150 cc. Kalau untuk fiturnya masih dirahasiakan”

Suatu kebetulan yang klop bukan? Bila berbicara fakta. Mulai dari bocoran Mukidi, teaser Yamaha NVX hingga status diproduksi dari daftar TPT YIMM, sepertinya kita tepis dulu keinginan untuk meminang Tricity 155 atau S-Max 155.

Kita tampung dulu ya mas bro dan mbak sis ini masih opini dan prediksi TGB yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun bila memang Baby N-Max yang dirilis, TGB lebih suka kalau diberi nama Aerox 150. Bagaimana menurut mas bro dan mbak sis? Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Aerox 155 VVA and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Motor Baru Yamaha, Baby N-Max Segera Diproduksi 134.800 Unit

  1. motorideweb says:

    semakin ke depan nih di metik 155..joss

  2. Pingback: The Green Blog » Honda Beat dan Supra Diganjar Predikat Motor Terbaik 2016

  3. Pingback: The Green Blog » Honda Sonic 150R Lebih Laris Dari Satria F150

  4. Pingback: The Green Blog » Pembalap Binaan AHRT Kembali Sukses Raih Podium Di Ajang ATC

  5. Pingback: The Green Blog » Foto Spyshot Suzuki GSX R150 Dibikin Versi MotoGP, Kok Keren Ya?

  6. iwan beneran says:

    jangan pakai nama aerox, nanti gak laku.
    pakai nama max aja, terbukti laris. rmax lebih pas, racing max.

  7. Pingback: The Green Blog » Kawasaki Ninja 150RR Dijual 55 Juta Rupiah!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.