Yamaha Vixion Fight Back Agar Tetap Jadi Raja

Yamaha Vixion Fight Back Agar Tetap Jadi Raja

Selamat siang mas bro dan mbak sis..

Saat kelas motor naked sport 150cc dengan rentan harga yang tidak terpaut jauh hanya diisi dua pemain dari dua pabrikan raksasa Jepang, yakni Yamaha Vixion dan Honda CB150 maka tidak bisa terelakkan persaingan sengit yang harus terjadi.

Yamaha Vixion Fight Back Agar Tetap Jadi Raja

Sejak 2007 sukses menjadi raja jumlah penjualan motor sport, tahtanya sempat goyah dihantam All New CB150R dengan mesin DOHC liquid cooled PGM Fi dan lampu LED yang membuatnya tampak sedikit lebih maju dibanding Vixion.

Walau berhasil fight di bulan Juli dan Agustus, namun untuk ukuran motor yang termasuk belum berumur satu tahun. Sebaiknya Yamaha Vixion jangan terlalu jumawa karena, secara total keseluruhan penjualan sejak Januari hingga Agustus 2016 jumlah penjualan CB150 mampu menempel Vixion. Bukan ingin memprovokasi atau pesimis, justru akan semakin seru bila melihat kedua motor ini terus bertarung headto head dan terus saling overtake. Bila sudah menjadi pertarungan Mio dan Beat, sudah gak seru lagi nontonnya karena pasti sudah ketahuan siapa yang akan jadi pemenangnya.

Semoga pabrikan semakin berinovasi untuk terus bersaing, karena konsumen juga yang nantinya akan diuntungkan dengan segala kemajuan dan perkembangan produk yang ditawarkan produsen. Jangan sampai kasus Mio terulang di Vixion yang dipukul habis-habisan oleh Beat. Hehee..

Oke, langsung saja lihat data penjualan yang dilansir AISI dari berbagai media.

Juli 2016

  • Yamaha Vixion : 13.600 unit.

Agustus 2016

  • Yamaha Vixion : 11.591 unit.
  • Honda CB150 : 7.082 unit.

Januari s/d Agustus 2016

  • Yamaha Vixion : 107.737 unit.
  • Honda CB150 : 94.915 unit

Bisa mas bro dan mbak sis lihat hanya terpaut 12.822 unit. Seperti yang TGB bilang, angka tersebut cukup berbahaya mengingat umur All New Honda CB150 yang belum berumur setahun. Masih ada 4 bulan sebelum tutup buku tahun 2016. Peluangnya masih cukup terbuka bagi kedua motor naked sport ini untuk menjadi raja jumlah penjualan motor sport.

Top Posts:

This entry was posted in New Vixion Advance and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Yamaha Vixion Fight Back Agar Tetap Jadi Raja

  1. Pingback: The Green Blog » Ada Apa Aja Sich di Showroom Honda Wing Capella Dinamik Nusantara?

  2. Pingback: The Green Blog » Spyshot New Honda CBR1000 2017, Nambah Prestise CBR Dibawahnya

  3. Pingback: The Green Blog » Honda Beat dan Supra Diganjar Predikat Motor Terbaik 2016

  4. Pingback: The Green Blog » R15 V.3 Fokus Di Fitur Keselamatan, Desain Dinomor Duakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.