Debat Dengan Lorenzo, Rossi Malah Dibela Marquez

Debat Dengan Lorenzo, Rossi Malah Dibela Marquez
Selamat pagi mas bro dan mbak sis..

Setelah usainya kemeriahan MotoGP seri Misano dengan Dani Pedrosa dari Tim Honda Repsol sebagai pemenang, keributan terjadi justru terjadi diantara kedua pembalap Tim Yamaha Movistar yang bertarung berebut podium kedua saat press conference. Jorge Lorenzo tidak terima dengan aksi manuver Valentino Rossi yang dianggap membahayakan dirinya. Spontan Rossi membantah sambil tertawa, tanpa harus menunggu giliran atau tanpa ditanya wartawan yang hadir terlebih dahulu untuk menanyakan apa jawaban dirinya atas opini Lorenzo.

Berikut dialog perdebatan antara Rossi vs Lorenzo :

Lorenzo : “Jika kamu tanya tentang pertanyaan ini karena pergerakannya terlalu agresif, jika tidak kamu tidak akan tanya soal ini. Kamu bisa memiliki opini berbeda, tetapi menurutku overtakingnya terlalu agresif. Dia sebenarnya tidak perlu menyalip seperti itu, namun kalian tahulah memang seperti itu gayanya. Pembalap lain bisa menyalip lebih bersih.

Saat itu juga Rossi langsung tertawa, kemudian Lorenzo melanjutkan

Lorenzo : “ini benar, kamu tidak tahu?”

Rossi : “Tidak tidak tidak. Cobalah luangkan waktu untuk melihat (rekaman_red) aksi overtake tersebut”

Lorenzo : “Jika aku tidak segera meluruskan motor kita akan jatuh, (atau) aku (yang) jatuh. Mungkin kamu tidak crash tapi tentunya aku yang crash”

Rossi : “Itu tidak benar, aku tidak tahu bagaimana harus menerangkan, Marquez menyalip seperti ini sepuluh kali di Silverstone. Apa yang akan kamu katakan? ini juga tidak dibenarkan?”

Lorenzo : “Ini opiniku, ini adalah opiniku”

Rossi : “Overtakemu juga selalu agresif, termasuk saat bertarung denganku..”

Lorenzo : “Kapan?? Ini adalah opiniku, juga race direction akan memiliki opini berbeda. Yang jelas menurutku jika aku tidak segera menegakkan motor maka aku akan crash. Tidak perlu juga sebenarnya menyalip dengan gaya seperti itu. Dia hari ini lebih baik dariku dan dia bisa menyalipku setelahnya, jadi tidak perlu terlalu agresif. Dia tentu memiliki opini berbeda”

Rossi : “Aku tidak setuju”

Kurang lebih seperti itulah perdebatan yang terjadi antara kedua pembalap Yamaha tersebut, baik Lorenzo ataupun Rossi tetap bersikeras dengan opini mereka masing-masing. Sampai sekarang, TGB belum mendapatkan berita mengenai keterangan atau tanggapan resmi dari pihak race director mengenai aksi over take Rossi kepada Lorenzo. Mungkin mas bro dan mbak sis punya? Bolehlah untuk berbagi bersama. Ataukah Jorge Lorenzo memang tidak melanjutkan opininya tersebut kepada race director?

Debat Dengan Lorenzo, Rossi Malah Dibela Marquez

Tanggapan Marc Marquez

Pembalap tim Repsol Honda yang telah kembali membangun hubungan baik terhadap Rossi, Marc Marquez ikut menanggapi tudingan Lorenzo kepada Rossi. Menurutnya aksi Rossi menyalip Lorenzo adalah aksi yang aman dengan mengovertake dari sisi dalam.

“Saya berada cukup jauh karena Vinales berada di depan saya. Saya melihat Rossi memang cukup bersih melakukan overtaking karena dia berada di bagian dalam trek,” kata Marquez seperti yang dikutip dari Speedweek.

Marquez pun mengakui overtake yang dilakukan Rossi adalah aksi yang agresif, namun dia menambahkan itu tidaklah berlebihan.

“Menurut saya itu memang agresif, tetapi saya rasa itu adalah overtaking yang cukup normal,” tutup Marquez.

Bagaimana menurut mas bro dan mbak sis? Setujukah dengan tanggapan Marquez yang melihat langsung? Atau cukup melihat tayangan melalui layar dan setuju dengan opini Lorenzo?

Setelah munculnya nama delapan pembalap berbeda yang tampil sebagai juara dengan pilihan ban berbeda dengan pembalap lainnya, siapa lagi yang akan jadi juara di seri-seri berikutnya? Drama apa lagi yang akan menjadi bumbu penyedap dan semakin membuat kita penasaran untuk terus nonton MotoGP? Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Debat Dengan Lorenzo, Rossi Malah Dibela Marquez

  1. Pingback: The Green Blog » Kerennya Yamaha R15 Modif Ala Aprilia RSV4

  2. Pingback: The Green Blog » Pelayanan Dan Kejutan Istimewa Honda “SATU HATI Senyummu Begitu Berarti”

  3. Pingback: The Green Blog » Yamaha Vixion Fight Back Agar Tetap Jadi Raja

Leave a Reply

Your email address will not be published.