Sensasi Trackday Bersama Komunitas Honda Batam Dengan Coach Ilham Rayagung

Sensasi Trackday Bersama Komunitas Honda Batam Dengan Coach Ilham Rayagung

Selamat pagi mas bro dan mbak sis..

Di hari Minggu kemarin (4/9/16) TGB turut merasakan sensasi dari All New CBR 150R. TGB berkesempatan untuk lebih puas lagi merasakan bagaimana performa dari motor sport fairing 150 cc dari Honda. Selain merasakan langsung bagaimana performanya di sirkuit, TGB juga memperhatikan bagaimana daya tahan dari generasi terbaru mesin DOHC single cylinder berpendingin cairan tersebut. Yupp selama kurang lebih 2 jam, dua unit motor yang disediakan tersebut terus digeber secara bergantian oleh test rider dari anggota komunitas motor Honda Batam dalam Event yang bertajuk Trackday dengan Coaching Clinic Ilham Rayagung bersama Komunitas Honda Batam. Karena dari itulah, TGB sengaja meminta untuk didaftarkan sebagai peserta terakhir, hasilnya? TGB tidak merasakan adanya penurunan performa dari All New CBR150R.

Namun sayangnya redaksi TGB tidak bisa mengabadikan kecepatan dan gasingan RPM, karena kamera G*Pro dibawa admint TGB yang menghadiri acara Hari Pelanggan Nasional di Surabaya bersama MPM Honda. Overalls, secara feeling dan intuisi TGB merasakan motor ini cukup stabil, cukup melakukan putaran sebanyak dua lap maka di putaran selanjutnya TGB merasa lebih percaya diri untuk sedikit nge-push dalam akselerasi dan hard brake. Saat menemui tikungan lambat ataupun rolling speed, TGB merasa yakin dengan limpahan torsinya tanpa takut harus kehilangan power di Sirkuit Marina, Batam. Sayangnya bukan motor sendiri, masih belum berani terlalu nekat, takut jatuh dan bikin rusak motor pinjaman. Ahh..itu hanya alasan, aslinya redaksi TGB masih amatiran, bukan pembalap profesional.. hahahayy.. Udahan dulu bercandanya ya mas bro dan mbak sis, sekarang kita mulai serius.. Bagaimana detail acara ini dan apa latar belakangnya? Silahkan dibaca tulisan di bawah ini..

PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Kepulauan Riau mengadakan Event bergengsi ini, sebagai salah satu rangkaian acara dengan dikeluarkannya produk baru unggulan Honda yaitu All New CBR 150 R. Event seperti ini bertujuan untuk memperkenalkan produk motor Honda terbaru yakni All New CBR 150R secara khusus kepada Komunitas Honda dengan cara coaching clinic, product experience sampai ke test ride atau merasakan sendiri kemampuan segmen motor “Real Full Fairing” di kelas Sport mid ini.

Event ini selain memberikan keistimewaan dan prioritas bagi Komunitas Honda merasakan kegesitan dan kelincahan All New CBR 150R juga memberikan kesempatan bagi seluruh anggota klub untuk memberikan pengetahuan ilmu balap motor baik itu secara teori maupun praktik dari Pebalap Profesional. Untuk kali ini, Honda mengundang salah satu Pebalap Profesional di Kepri sebagai narasumber, yaitu M.Ilham Rayagung.

Peserta Trackday hari itu diikuti oleh anggota dari komunitas motor Honda Batam, yaitu :

  • Honda Sonic Batam Community (HSBC),
  • Biker Tiger Batam (BTB),
  • Mega Pro Community (MPC),
  • Verza Rider Community Indonesia (VRCI),
  • Scoopy Batam Island (SCOOBI),
  • Honda Streetfire Club Batam (HSCB),
  • Beat Community Batam (Be@Com),
  • Vario Scooter Batam (VSB).

Setelah pembukaan dari PIC Community Honda Kepri disampaikan, pihak Team Pebalap langsung menyampaikan secara teori keseluruhan mengenai pengenalan track , Coaching Breaking, Conering dan Speeding. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari pihak peserta anggota klub Honda yang hadir kepada pihak Ilham Rayagung. Setelah selesai, di lanjutkan ke acara praktik secara langsung dengan Ilham Rayagung sebanyak 3 lap dan diperhatikan oleh seluruh peserta. Untuk sesi pertama, Pebalap mementori satu persatu peserta dari depan, dengan diikuti oleh masing-masing peserta dari belakang secara perlahan sebagai contoh cara untuk pemanasan tubuh sampai ban motor di aspal sebelum pengegasan kecepatan secara total. Di sesi berikutnya, Pebalap mulai memberikan ilmu praktik secara total dan keseluruhan dari Breaking, Conering sampai ke Speeding.

“Mudah-mudahan dengan diawalinya kegiatan seperti Trackday ini, nanti dikedepannya mudah-mudahan hobby-hobby Racing anggota club Honda di kota Batam semakin tersalurkan dan juga semoga akan ada Team Racing khusus dari pihak Honda di Kota Batam.” Sahut Pihak dari Team Ilham Rayagung sembari memberikan teori kepada peserta.

“Terima kasih Honda sudah menyelenggarakan event Trackday seperti ini, sangat menyenangkan dan sangat memberikan informasi menarik dan baru untuk anggota One Heart Community Batam. Semoga tahun depan dilaksanakan lagi ya.” kata Yusfi Siregar, salah satu peserta.

Semoga acara seperti ini sering diadakan, TGB yang ikut mengobrol bersama beberapa anggota komunitas motor Honda Batam melihat bagaimana event ini juga sebagai ajang silaturahmi. Antara komunitas, pihak Honda Capella ataupun para blogger bisa menjadi lebih saling mengenal. Juga sebagai edukasi tempat penyaluran hobi yang positif daripada memacu adrenalin di jalan raya.

Secara keseluruhan, menurut TGB acara ini sukses dilaksanakan oleh Honda Capella , TGB ucapkan terima kasih kepada Honda Capella yang telah diberi kesempatan ini. Dan tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada seluruh komunitas motor Honda Batam untuk jiwa brotherhoodnya. Ohh iya hampir lupa.. semoga aja lain kali kalau bisa windshield diganti dengan yang bening, dan juga dipasang frame slider, biar makin nyaman untuk gass puoolll.. hehee

Top Posts:

This entry was posted in Capella Honda and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Sensasi Trackday Bersama Komunitas Honda Batam Dengan Coach Ilham Rayagung

  1. Pingback: The Green Blog » Yamaha Xabre Tidak Kalah Ganteng Saat Disandingkan Dengan Kawasaki Er-6

  2. Pingback: The Green Blog » Keren Mana All New CBR150R Repsol Atau All New CBR150R Red Yang Sudah Dilengkapi Honda Genuine Accessories?

  3. Pingback: The Green Blog » 1.900 Bikers Belajar Balap “ALL NEW HONDA CBR150R TRACK DAY”

  4. Pingback: The Green Blog » Debat Dengan Lorenzo, Rossi Malah Dibela Marquez

Leave a Reply

Your email address will not be published.