Bila Juara Minggu Ini Adalah Kemenangan Ke-10 Rossi Di Assen

Bila Juara Minggu Ini Adalah Kemenangan Ke-10 Rossi Di Assen

Selamat pagi mas bro dan mbak sis..

Seri ke-8 MotoGP musim 2016 akan dilaksanakan di sirkuit Assen Belanda pada hari Minggu ini (26/06), sirkuit bersejarah yang selama hampir 70 tahun tidak pernah absen menggelar MotoGP sejak tahun 1949 ini merubah jadwal pelaksanaannya yang biasanya melakukan balapan di hari Sabtu.

Pada seri sebelumnya di Catalunya Spanyol, Valentino Rossi yang keluar sebagai juara dan menempatkan posisinya di peringkat ke-3 klasemen kejuaraan. Dimana ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen kejuaraan dan diikuti oleh rekan setim Rossi di Yamaha Movistar di tempat kedua.

Kehilangan poin dan tidak bisa menyelesaikan lomba di Catalunya tentunya akan menambah motivasi lebih bagi Lorenzo untuk kembali memenangkan seri Assen, namun usaha itu belum tentu mudah untuknya. Mengingat Marquez tentunya ingin tetap menjaga posisinya sebagai pemimpin poin di klasemen sementara kejuaraan. Pembalap Honda ini unggul 10 poin atas Lorenzo dan 22 point dari Rossi, ditambah lagi karakter sirkuit Assen yang mempunyai kenangan tersendiri baginya di musim lalu yang hampir saja keluar sebagai juara setelah berduel sengit dengan Rossi. Namun ambisi kedua pembalap muda ini harus tetap memperhitungkan seniornya Rossi yang sedang mempunyai kecepatan lebih dibanding musim lalu, dan kemenangan di Assen nanti akan menjadi kemenangan ke-10 bagi Rossi selama karirnya di ajang balap motor prototype ini.

Sirkuit Assen Belanda merupakan trek yang spesial bagi pembalap 37 tahun ini, selama karirnya Rossi telah mengantongi sebanyak 9 trofi juara disini. 7 diantaranya didapatkan Rossi di kelas premier MotoGP, sedangkan 2 trofi lainnya dia raih di kelas 125 dan 250. Berikut daftar kemenangan Rossi di Assen Belanda :

  1. Tahun 1997 kelas 125
  2. Tahun 1998 kelas 250
  3. Tahun 2002 kelas MotoGP
  4. Tahun 2004 kelas MotoGP
  5. Tahun 2005 kelas MotoGP
  6. Tahun 2007 kelas MotoGP
  7. Tahun 2009 kelas MotoGP
  8. Tahun 2013 kelas MotoGP
  9. Tahun 2015 kelas MotoGP

Bila Juara Minggu Ini Adalah Kemenangan Ke-10 Rossi Di Assen

Sekali lagi ingat ya mas bro dan mbak sis, seri Assen Belanda nanti digelar pada hari Minggu sore (26/06) dan bukan di hari Sabtu seperti tahun-tahun sebelumnya. Siapa pembalap jagoan mas bro dan mbak sis? Kalau TGB tetap mengidolakan Valentino Rossi.

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in MotoGP and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Bila Juara Minggu Ini Adalah Kemenangan Ke-10 Rossi Di Assen

  1. Pingback: The Green Blog » All New Honda Supra GTR 150 Resmi Mengaspal di Batam

  2. Pingback: The Green Blog » Gara-gara Salah Paham, Puluhan Driver Go-Jek Serbu Gandaria City

  3. Pingback: The Green Blog » Pertama di Dunia, AHM Hadirkan All New Honda CBR250RR

Leave a Reply

Your email address will not be published.