Yamaha MX King 150 Buatan Indonesia, Terlaris Diekspor Ke Philipina

Yamaha MX King 150 Buatan Indonesia, Terlaris Diekspor Ke Philipina

Selamat sore mas bro dan mbak sis..

Yamaha Jupiter MX 150 dan MX King sejatinya adalah produk buatan dalam negeri yang diekspor ke mancanegara, dengan desain sporty dan kapasitas mesin 150 cc lengkap dengan teknologi injeksi dan pendingin cairan membuat motor bebek super Yamaha ini sukses diminati negara tetangga.

Terkoreksi sejak bulan Januari hingga Mei 2016, total ekspor MX King 150 sebanyak 13.500 unit, dimana negara Philipina merupakan negara penyumbang terbesar dari jumlah ekspor tersebut. Hal tersebut dibenarkan oleh Mohammad Masykur, selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

”Filipina merupakan tujuan utama ekspor MX King produksi Indonesia. Di Filipina, MX King dikenal dengan nama Sniper 150 MXi. Hal yang menggembirakan bebek sport Yamaha Indonesia itu disukai konsumen Filipina sehingga permintaan di sana bertambah,”

Jumlah ekspor Yamaha MX 150 series tercatat pertambahan yang semakin meningkat setiap bulannya, bila di tahun 2015 sejak rilisnya di bulan Agustus hingga Desember 2015 total hanya 6.800 unit MX King yang berhasil diekspor. Pada awal tahun, Januari 2016 tercatat hanya 600 unit yang diekspor. Lonjakan ekspor terjadi pada Februari yang membukukan jumlah 2.500 unit. Kemudian di bulan Maret 3.100 unit, di bulan April 3.800 unit dan Mei 3.500 unit. total ekspor MX King 150 sebanyak 13.500 unit

Bila kita amati, grafik penjualan ekspor Yamaha MX 150 series semakin naik. Tapi sebaiknya Yamaha jangan jumawa dulu, karena selama ini bermain sendirian di kelas bebek 150 dan sekarang mereka sudah memiliki kompetitor dari Honda. TGB sudah melihat langsung bagaimana bentuk aslinya dari super cub Honda Supra GTR150 yang akan TGB tuliskan di artikel terpisah.

Yamaha MX King 150 Buatan Indonesia, Terlaris Diekspor Ke Philipina

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in MX King 150 and tagged , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Yamaha MX King 150 Buatan Indonesia, Terlaris Diekspor Ke Philipina

  1. Pingback: The Green Blog » Capella Honda Tembesi Mengadakan Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan dan Konsumen Loyalnya

  2. Pingback: The Green Blog » Hot! Renderan Motor Touring BMW F310GS

  3. Pingback: The Green Blog » Bila Juara Minggu Ini Adalah Kemenangan Ke-10 Rossi Di Assen

  4. Pingback: The Green Blog » Gara-gara Salah Paham, Puluhan Driver Go-Jek Serbu Gandaria City

Leave a Reply

Your email address will not be published.