Flagship Store BMW Motorrad Terbesar Dunia Akan Dibangun di Jakarta

Flagship Store BMW Motorrad Terbesar Dunia Akan Dibangun di Jakarta

Selamat malam mas bro dan mbak sis..

Pesatnya pertumbuhan pangsa pasar sepeda motor di Indonesia rupanya semakin menarik perhatian pabrikan sepeda motor dunia, termasuk juga dari benua Eropa. Setelah sebelumnya ada pabrikan dari negara Pizza Italia, Ducati yang membangun flagship store terbesar dunia di Jakarta. Dan kini ada pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad juga akan ikutan membangun flagship store terbesar dunia di Jakarta.

“BMW sendiri melihat potensi yang besar ya di Indonesia, terus juga kan di Indonesia itu yang suka sama kendaraan roda dua banyak ya dibanding negara-negara lain juga terbesar di daerah Asia Tenggara. Selain itu juga orang Indonesia banyak yang melakukan touring pake motor sampai ke luar negeri, menjadi nilai tambah BMW melihat potensi yang dimiliki Indonesia,” tegas CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans kepada detikOto.

Rencana pembangunan akan berlokasi di jalan TB Simatupang. Dengan luas tanah 1.700 m2 dan luas bangunan 4.000 m2, rencana bangunan tersebut akan jadi bangunan 4 lantai, dan merupakan BMW flagship store terbesar di dunia, dan merupakan flagship BMW Motorrad kedua di dunia setelah Afrika Selatan.

Joe Frans mengungkapkan lebih rinci lantai paling bawah (basement) akan digunakan untuk workshop, lantai dua untuk display motor, merchandise dan aksesoris, lalu akan disediakan tempat untuk komunitas BMW di lantai tiga.

“Di situ ada bisa main billiard bisa minum-minum, nongkrong, dan lantai empat itu untuk launch para tamu khusus dan juga office-office tambahan lainnya. Flagship store ini juga bakal jadi terbesar di dunia, dan flagship BMW Motorrad kedua di dunia pertama itu di Afrika Selatan,”

Rencana pembangunan tersebut akan dimulai pada akhir bulan Juli nanti, dan secara resmi dibuka di bulan Oktober.

“BMW Motorrad flagship store rencananya akan diresmikan pada kuartal ke-4,”

“Kita coba operasionalkan Juli akhir ya, dengan segala kekurangannya, karena memang ada beberapa bagian bangunan yang rumit masih harus impor dari Jerman, dan secara resminya kita buka pada Oktober nanti,”

Bila memang rencana tersebut berjalan, TGB harap mereka bisa membuka diri untuk menyerap tenaga kerja Indonesia dan menjual produk kompetitif dengan harga yang bersahabat bagi konsumen tanah air. Selain menjual produk yang didatangkan dengan import, jangan menutup diri untuk menerima masukan atau kritik dari seluruh lapisan dan kalangan masyarakat ataupun media Indonesia.

Flagship Store BMW Motorrad Terbesar Dunia Akan Dibangun di Jakarta

Jangan takut dikritisi, bukan kritikan yang akan membuat JATUH, melainkan KARENA PUJIAN DAN SANJUNGAN yang bisa membuat nyaman hingga terlena.

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in BMW Motorrad and tagged , , , , . Bookmark the permalink.