Beredar Foto Kawasaki Ninja 250 Dilengkapi Air Intake : S2 Supercharged?

Beredar Foto Kawasaki Ninja 250 Dilengkapi Air Intake : S2 Supercharged?

Selamat pagi mas bro dan mbak sis..

Belum selesai dengan rumor Kawasaki Ninja 250 4 silinder, sekarang sudah beredar foto Kawasaki Ninja 250 yang memakai air-intake, sebenarnya penggunaan air-intake atau TGB lebih suka dengan menyebutnya dengan moncong udara ini bukan hal yang baru untuk sepeda motor. Contoh lazim yaitu air-intake di motor jagoan para pembalap MotoGP, infonya air-intake tersebut mengalirkan udara dingin ke injektor, juga untuk membantu mendinginkan suhu mesin.

Yang menarik perhatiannya adalah bentuk air-intake yang menempel pada Kawasaki Ninja 250 ini mirip dengan kepunyaan Ninja H2 dan H2R yang mengusung teknologi supercharged.

Beredar Foto Kawasaki Ninja 250 Dilengkapi Air Intake : S2 Supercharged?

Apakah ini salah satu proyek dari Kawasaki S2 yang dulu sempat beredar? Setelah Ninja H2 dan H2R dengan mesin 1000cc, kabarnya Kawasaki juga ingin melengkapi semua line up varian motor Ninja dengan teknologi supercharged. Adalah Ninja R2 yang diyakini berkapasitas mesin 600cc dan untuk kapasitas mesin 250 dan 300cc, Kawasaki akan menamakan produknya ini dengan nama Ninja S2.

Sebagai informasi tambahan, air-intake tersebut dibuat oleh produsen khusus penyuplai sparepart dan aksesoris, yaitu Trick Star Racing. Terlihat jelas logonya yang menempel di body Kawasaki Ninja 250 tersebut, dan yang semakin membuat penasaran adalah lokasi tempat pengambilan fotonya di depan pit di sirkuit. Seakan gambar itu ingin mengatakan bahwa mereka melakukan tes terhadap air-intake yang sampai saat ini belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Kawasaki.

Beredar Foto Kawasaki Ninja 250 Dilengkapi Air Intake : S2 Supercharged?

Kita tunggu saja apa yang akan digunakan Kawasaki Ninja 250 untuk menyambut kedatangan All New Honda CBR250RR. Apakah mesin 4 silinder? Atau tetap 2 silinder dengan supercharged? Kawasaki susah dikorek informasinya, sukanya diam dan menyerang secara mendadak, pantas saja dinamakan Ninja.

View this post on Instagram

Mengutip dari Liputan6, terlihat pada gambar, saluran intake udara di bagian depan dibuat mirip seperti H2R. Selain itu, pipa knalpot juga telah dikustom sebagai bagian dari pengembangan supercharger. Belum diketahui berapa besar kenaikan tenaga yang dihasilkan Ninja 250 setelah memakai supercharger. Alasan Trickstar Racing menjejali supercharger ke Ninja 250 juga belum bisa diterka, apakah untuk mengikuti persyaratan balap atau hanya sebagai versi kustom. Sekedar info, Trickstar Racing memegang peranan kunci dalam desain dan pengembangan H2R dan GPZ900. Ini pastinya membuat Trickstar Racing memiliki pengetahuan teknis untuk mengembangkan Ninja 250 dengan sokongan turbo. #infia #infiaautomotive

A post shared by INFIA – Automotive (@infia_automotive) on

Sumber : Otosia dan morebikes

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Ninja 250 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.