Power All New Honda CBR250RR Confirmed Paling Besar Dikelasnya

Power All New Honda CBR250RR Confirmed Paling Besar Dikelasnya

Selamat siang mas bro dan mbak sis..

Geliat perkembangan berita All New Honda CBR250RR sepertinya semakin lama jadi semakin menarik untuk diikuti setelah selama ini beredar berbagai desainnya, kini penguatan berita All New Honda CBR250RR akan jadi paling bertenaga dikelasnya telah diakui kebenaran beritanya dari salah satu petinggi AHM.

Kepada Kompas Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), David Budiono mengatakan

“Teknologi sekarang ini bukan melihat kubikasi (cc) lagi, tetapi di tenaganya akan kita maksimalkan. Seperti mobil saja, mesin 2.000 cc, tetapi tenaganya bisa mencapai lebih dari itu. Nah, di CBR250RR terbaru juga kita akan seperti itu, maksudnya tenaganya kita akan buat maksimal,”

Honda sangat serius dengan persiapan penuh untuk turun di segmen pasar sport fairing 250cc dua silinder, tenaga yang diusung akan melebihi power yang dimiliki kelas 250cc saat ini. Dengan kata lain, All New Honda CBR250RR akan memiliki power terbesar di kelasnya.

Sebelumnya Yamaha YZF R25 juga pernah mengklaim mempunyai power yang lebih baik dibanding kompetitor, namun sampai saat ini belum mampu menggulingkan tahta Kawasaki Ninja 250 Fi. Sepertinya Honda harus mempunyai sesuatu yang lebih daripada performa, All New Honda CBR250RR harus dilengkapi dengan senjata yang lain untuk fighting di kelas seperempat liter.

Rumor yang menjadi rahasia umum bahwa All New Honda CBR250RR akan dilengkapi dengan fitur shock depan tipe Upside down, sistem pembuangan knalpot 2 – 1 – 2, throttle by wire, riding mode sepertinya mulai terkuak satu-persatu. Karena telah beredar foto yang diyakini adalah penampakan upside down dan segitiganya. Penampakan knalpot milik dari All New Honda CBR250RR juga tidak kalah menarik bentuknya dengan dua lubang sepertinya klop dengan renderan yang sebelumnya telah beredar dan menjadi konsumsi publik.

Bagaimana menurut mas bro dan mbak sis? Miripkah dengan renderan yang selama ini beredar? Kalau menurut TGB desainnya tidak akan jauh dari prototype.

Yang tidak kalah membikin penasaran, kenapa bisa gambar tersebut beredar? Indikasinya menurut TGB adalah All New Honda CBR25RR ini akan diproduksi di Indonesia.

Lalu kenapa bila All New Honda CBR250RR akan diproduksi lokal? Akan ada 2 jawaban dari TGB untuk pertanyaan tersebut.

Pertama, bisa jadi Indonesia menjadi basis produksi untuk pasar global All New Honda CBR250RR ini. Tentunya konsumen Indonesia akan memiliki produk dengan kualitas import.

Kedua, dengan produksi dalam negeri tentu kita berharap harganya jual dapat lebih ditekan lagi agar lebih murah dijual untuk pasar Indonesia. Sepertinya Honda belajar dari harga CBR250R dengan single cylinder yang dibilang motor overpriced. Bukan itu saja, Honda juga bisa melihat bagaimana hasil persaingan YZF R25 dan Ninja 250, Yamaha yang menjual R25 dengan harga yang tidak murah walaupun merupakan produksi dalam negeri.

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in All New CBR250RR and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Power All New Honda CBR250RR Confirmed Paling Besar Dikelasnya

  1. Pingback: The Green Blog » Meski Sempat Terjatuh, Dimas Ekky dan Andi Gilang Tunjukkan Mental Juara CEV Catalunya

  2. Pingback: The Green Blog » Beredar Foto Kawasaki Ninja 250 Dilengkapi Air Intake : S2 Supercharged?

  3. Pingback: The Green Blog » Yamaha MX King 150 Buatan Indonesia, Terlaris Diekspor Ke Philipina

  4. Pingback: The Green Blog » YIMM Mengeluarkan Surat Pemberitahuan Resmi dari Yamaha kepada Pemilik YZF-R25 dan MT25

Leave a Reply

Your email address will not be published.